Elemen Masyarakat Berkomitmen Jaga Kamtibmas di Kabupaten Sampang

SAMPANG – Segenap elemen masyarakat dari berbagai unsur melakukan komitmen bersama untuk menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut dilakukan di Pendopo Trunojoyo, Kabupaten Sampang, Jum’at (16/10/2020) yang turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kajari Sampang Maskur, S.H., M.H, Kepala OPD, Ketua AKD Sampang Akhmad Mohtadin.

“Ini bukan tercipta begitu saja. Ini adalah akar dari pada kita semua dalam menjaga kamtibmas,” ungkap Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

Pihaknya berharap situasi kamtibmas yang ada di Kabupaten Sampang tetap terjaga dan tetap terpelihara sampai saat ini.

Perkembangan teknologi informasi saat ini sangat pesat yang memunculkan dampak positif dan negatif bagi tatanan sosial masyarakat.

Hal itu akhirnya berpengaruh juga pada situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang begitu cepat mendapatkan informasi dan begitu cepat mengirimkan atau mengakses informasi.

“Tentu jika tidak berhati-hati dan tidak teliti berbahaya dan berdampak pada situasi keamanan ketertiban masyarakat, oleh karenanya kita himbau untuk berhati-hati dan menyaring informasi sebelum disebar,” tutupnya. (dhe)