DWP Kabupaten Sampang Gelar Puncak Perayaan HUT Ke-22

Foto : Prokopim Pemkab

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiyawan bersama Penasehat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi dan Ketua DWP Kabupaten Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun DWP Kabupaten Sampang ke-22 di Pendopo Trunojoyo pada Kamis (16/12/2021).

Dalam kegiatan HUT DWP yang mengusung tema Bersama Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia, Mental Sehat, Bisnis Pulih kali ini turut dihadiri oleh Kepala Dinsos PPPA Muhammad Fadeli.

Peringatan HUT DWP ini merupakan puncak perayaan dimana sebelumnya telah dilaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan seperti pelatihan dan bhakti sosial. Sebagaimana puncak peringatan, dilakukan pemotongan tumpeng sebagai simbol perayaan, yang dilakukan oleh Hj. Enny Yuliadi Setiawan.

Foto : Prokopim Pemkab

Dalam pidatonya, Hj. Enny Yuliadi Setiawan menegaskan bahwa yang tergabung dalam dharma wanita persatuan merupakan istri dari para ASN di lingkungan Kabupaten Sampang, dimana organisasi tersebut bebas dari unsur politik.

“Kita semua istri para Bapak ASN tergabung dalam DWP Sampang, dimana dharma wanita merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sehingga bebas dari unsur politik apapun, ” tandasnya.

Ia melanjutkan bahwa netralnya organisasi DWP dari unsur politik diharapkan agar anggota DWP dapat menjadi teladan dan simbol pemersatu bangsa.

“Kami berharap DWP Kabupaten Sampang dapat menjadi role model dalam masyarakat serta menjadi simbol pemersatu dalam kehidupan berbangsa, ” ungkapnya.

Terakhir, Hj. Enny mengungkapkan keprihatinannya atas bencana Semeru yang melanda Lumajang beberapa waktu lalu, serta mengajak seluruh anggota DWP untuk ikut membantu masyarakat Lumajang yang terdamlak erupsi.

“Atas terjadinya erupsi gunung semeru, kami ikut prihatin dan turut merasakan penderitaan yang mereka alami, semoga mereka diberikan ketabahan dan kesabaran. Maka dari itu kami mengajak seluruh anggota DWP Kabupaten Sampang untuk turut membantu saudara kita disana, ” ujarnya.

Disisi lain H. Yuliadi Setiyawan selaku penasihat DWP Kabupaten Sampang sekaligus suami dari Hj.Enny turut mengucapkan selamat atas HUT DWP Kabupaten Sampang ke-22 serta menyampaikan memanjatkan sejumlah harapannya untuk DWP Sampang.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun DWP Sampang ke-22, semoga DWP sampang terus eksis dan bermanfaat serta berkontribusi nyata demi pembangunan kabupaten sampang yang telah direncanakan, ” ucapnya.

Selain itu ia juga memberikan sejumlah saran dan nasihat tentang keberlangsungan DWP Sampang, diantaranya tentang tujuan DWP untuk menyejahterakan keluarga.

“Tujuan DWP adalah untuk menyejahterakan keluarga, kesejahteraan bukan berarti hanya perkara finansial, namun kesejahteraan juga tentang tentang kesejahteraan hati yaitu rasa aman, damai dan nyaman, ” ungkapnya

Dalam nasihatnya ia melanjutkan, bahwasanya kesejahteraan hati tersebut nantinya dapat menunjang kinerja para suami dalam pemerintahan daerah.

“Kesejahteraan hati dimana istri menjadi motivasi dan penyejuk bagi suami di rumah setelah bekerja, sehingga suasana rumah menjadi lebih nyaman, aman dan adem. Bapak-bapak yang bekerja di kantor pun dapat lebih optimal,” ujar Sekda yang akrab dipanggil Hj. Wawan tersebut.

Terakhir ia menutup dengan imbauan kepada seluruh anggota DWP untuk terus menjalin silaturrahmi dan komunikasi yang baik antar DWP demi terwujudnya kebersamaan

“Terus tumbuh kembangkan jaringan silaturrahim dan komunikasi yang baik, jadikan perbedaan sebagai kekuatan dan saling melengkapi untuk menjadikan kebersamaan dwp sampang menjadi lebih baik,” tutupnya. (rsa/dhe)