Dukung Perputaran Ekonomi, Bupati Aba Idi dan Istri Borong dan Bagikan Ribuan Takjil PKL Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama istri saat memborong dagangan salah satu PKL.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi menggelar nguburit dengan kegiatan berbagi takjil dagangan warga yang berada di Jalan Protokol di Kabupaten Sampang, Minggu (17/4/2022).

Pria yang akrab dipanggil Aba Idi tersebut mengendarai sendiri kendaraan jenis Dodge Fargo Classic Tahun 1958 dengan berangkat dari Pendapa Trunojoyo bersama para Pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Sampang.

Rombongan menyusuri PKL yang berada di depan Bank Sampang kemudian bergerak ke Jl. KH Wachid Hasyim dan KH. Hasyim Asy’ari dan kembali memborong dagangan penjual takjil yang berada di Monumen Trunojoyo.

Usai membeli dagangan PKL, ditengah guyuran hujan Bupati Aba Idi kemudian melanjutkan membagikan takjil di depan MAN Sampang bersama Komunitas Madura Tempo Doeloe (MTD) dan HMI Cabang Persiapan Sampang.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan tujuan pembagian takjil ini diharapkan bisa membantu UMKM dengan produk makanan dan minuman yang dijual dibeli dan memberikan kebahagiaan masyarakat.

Selain itu, menurutnya kegiatan ini juga sekaligus memberikan kesempatan untuk meningkatkan kepedulian kepada masyarakat di Bulan Ramadhan.

“Langkah ini bisa memicu perputaran ekonomi di Kabupaten Sampang, saling berbagi kepada masyarakat,” ujarnya.

Kedepan, Aba Idi menyampaikan bahwa akan terus menyisir masyarakat kurang mampu untuk diberikan sembako.

“Kita bersinergi bersama rekan-rekan pemuda yang tergabung dalam HMI dalam kegiatan kali ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua HMI Cabang Persiapan Sampang Fitrih Anisah menyampaikan terima kasih atas kolaborasi dan pelajaran yang sangat berharga kepada insan pemuda untuk saling berbagi.

“Bapak Bupati mengajarkan kepada kami nikmatnya berbagi ke sesama, semoga kegiatan ini dapat mendorong peningkatan pengembangan UMKM di wilayah Kabupaten Sampang,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu PKL Septa yang takjilnya diborong mengaku senang dan takjub dengan kedermawanan Bupati Sampang dan Istrinya.

“Terima kasih Bapak Bupati, alhamdulilah jualan hari ini langsung diborong, kami sangat senang dengan kehadiran beliau,” singkatnya. (dhe)