Diskusi Bersama Kapolda Jatim, Wabup Ungkap Narkoba Menjadi Atensi Khusus

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat memaparkan kondisi terkini daerahnya di hadapan Kapolda Jawa Timur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

SURABAYA – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menghadiri kegiatan Diskusi Penguatan Penanganan Covid-19 yang dihadiri langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran., M. Si di Royal Residence Club’ House, Surabaya, Senin (7/9/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan beberapa Kepala Daerah di Jawa Timur.

Dalam paparannya, Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Dr. M. Fadil Imran., M. Si mengajak semua pihak untuk melawan virus corona guna memulihkan perekonomian di wilayah tersebut yang melemah akibat pandemi COVID-19.

“Saat ini Indonesia, khususnya di Jatim, bersama-sama melawan COVID-19. Tugas ini berat, namun jika dikerjakan bersama, mulai dari TNI/Polri, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, serta seluruh masyarakat, maka kerja berat ini akan menjadi ringan,” ucapnya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Kapolda Jawa Timur dan Wagub Jawa Timur saat bersama kepala daerah.

Tak hanya itu, Kapolda juga berharap Kepala Daerah ikut berperan memelihara ketertiban dan keamanan di tengah masyarakat bersama TNI Polri.

“Ini silaturahim, serta saling koordinasi dan komunikasi antara Polri dan kepala daerah di Jawa Timur. Hal ini dapat menyatukan tujuan yang sama untuk bersama-sama melawan COVID-19 dan memelihara Kamtibmas,” katanya.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dihadapan Kapolda dan Wakil Gubernur beserta seluruh Kepala Daerah mengungkapkan upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sampang dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

Termasuk halnya dalam hal pemulihan ekonomi nasional dan pembelajaran tatap muka yang sudah digelar di daerahnya dengan protokol kesehatan turut diungkap oleh Wabup Sampang.

Tak hanya itu, momen langka diskusi dengan para petinggi di Jawa Timur tersebut dimanfaatkan juga oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat untuk mendukung upaya pemberantasan narkoba di wilayahnya.

“Kita sudah hibahkan tanah di wilayah Pantura untuk Satbrimob, kemudian kita Pemerintah Kabupaten Pemkab mendukung upaya pemberantasan narkoba hingga ke akar-akarnya yang terhormat Pak Kapolda,” ucap pria yang akrab disapa Haji Ab yang kemudian disambut tepuk tangan dari tamu undangan.

Pihaknya menilai pemberantasan narkoba harus dilakukan dari berbagai pihak karena Kabupaten Sampang sudah masuk dalam zona merah sehingga perlu menjadi atensi khusus dari Polda Jawa Timur. (dhe)