Diskominfo Kab. Sampang menggelar Sosialisasi Aplikasi Pengaduan Masyarakat


Diskominfo – SampangDinas Komunikasi dan Infrormatikan (Diskominfo) Kabupaten Sampang menggelar Sosialisasi Aplikasi Pengaduan Masyarakat yang di beri nama “TORE MADHUL di aula mini PEMKAB Sampang Selasa, 30 April 2019.

Acara Sosialisasi Aplikasi Kabupaten Sampang 2019 yang di Buka Oleh Asisten III di hadiri oleh Kepala OPD atau yang mewakili dan Seluruh Camat di Kabupaten Sampang, dan Nara Sumber Dari Propinsi Jawa Timur.

Kepala Diskominfo Kabupaten Sampang ,Drs H. Djuwardi MM , mengatakan melalui Dengan adanya aplikasi bisa ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam penyampaian aspirasi dan pengaduan terhadap pelayanan yang diberikan pemerintah Kabupaten Sampang kepada masyarakat sekaligus juga memberi kemudahan ASN dalam menindaklanjuti pengaduan masyarakat.


Di sela-sela Laporannya Djuwardi mengharapakan kepada setiap OPD agar setiap kegiatan bisa menghubungi Diskominfo, apapun yang arahnya untuk mempromosikan, mengawal pembangunan, dan menginformasikan sekaligus mempopulerkan daerah  Kabupaten Sampang, Diskominfo siap mengawal dengan Perangkat yang ada seperti, Streming, Majalah Trunojoyo, Beritan Onlein ( Sampangkab.go,id) dan Media Elektronik ( Radio Suara SampangFM), Tanpa di pungut biaya, Terangnya.

Asisten III Kabupaten Sampang ,H. ACH Hafi, SH dalam sambutannya mengatakan, aplikasi ini merupakan saluran bagi masyarakat untuk bisa menyampakan pengaduan. “Jalinan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat harus dibangun, masyarakat bebas menyampaikan kritik dan keinginannya, dan Kabupaten Sampang punya unit pengaduannya,” imbuhnya.

Ditambahkan oleh H. AWafi aplikasi ini yang dibuat pemerintah Kabupaten Sampang harus kita dukung penuh karena itu seluruh perangkat daerah dan harus terlibat dalam Implimentasinya, terutama dari  sisi tersediaan sarana serta SDM sehingga setiap pengaduan masyarakat yang masuk bisa di respon. Aplikasi Ini sebagai wujud tata kelola pemerintah yang baik dan benar agar mencapai misi visi Kabupaten Sampang “Sampang Hebat Bermartabat” jelasnya.(WHY)