Diresmikan Bupati, Primkoppolres Tampung Produk UMKM Sampang

Peresmian Wira Asta Brata Mart.

SAMPANG – Polres Sampang melalui Prikompolres menggelar peresmian Wira Asta Mart yang merupakan Toko Modern yang dilengkapi pusat oleh-oleh di Jalan Jamaludin, Sampang, (26/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., Ketua Pengadilan Negeri Sampang Irianto Prijatna Utama, SH., M.Hum dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan.

Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz dalam laporannya menyampaikan bahwa Wista Brata Mart yang digagas oleh Primkoppolres Sampang sangat inovatif bekerjasama dengan pelaku UMKM sehingga membantu menopang perekonomian disaat Pandemi Covid-19.

Pihaknya mengaku tak hanya fokus agar pendapatan Personil Polres Sampang bertambah namun juga mengangkat penghasilan para pelaku UMKM Sampang karena jika Produknya laris, maka dengan sendirinya pesanan bertambah dan penghasilanya bertambah.

Orang nomor satu di Polres Sampang itu berharap dengan adanya Primkoppolres Sampang menjadi sinergi di antara Polres dan Pemkab Sampang serta Masyarakat kerana dengan pemulihan Ekonomi di tengah Pandemi bisa teratasi dengan baik.

“Ini merupakan ikhtiar bersama di tengah Pandemi Covid-19, kami yakin para Tamu – Tamu Sampang bisa memanfaatkan pusat oleh – oleh tersebut, dan tahu khas dari Kabupaten Sampang,” ucapnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menunjukkan Produk UMKM Sampang yang dijual di Wira Asta Brata Mart.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyambut baik dibukanya Koperasi dan Toko Ritel Modern yang sekaligus menampung produk UMKM Kabupaten Sampang.

Pihaknya bercerita bahwa keberadaan Koperasi sangat penting sebab di tahun 1998 ketika terjadi krisis moneter, koperasilah yang menjadi penopang perekonomian bangsa.

Toko Modern yang berada di komplek Polres Sampang menampung produk pelaku UMKM Kabupaten Sampang diakuinya sangat bermanfaat karena memudahkan para wisatawan dari luar Sampang untuk membawa oleh-oleh.

“Pemerintah Daerah menyambut baik dengan dibukanya Wira Asta Brata Mart oleh Primkoppolres Sampang yang juga menampung produk UMKM, ketika ada tamu dari luar pasti akan saya arahkan kesini untuk membawa oleh-oleh Khas Sampang,” ucapnya yang diiringi dengan tepuk tangan tamu undangan.

Usai memberikan sambutan, kemudian rombongan Forkopimda menuju Wira Asta Brata Mart untuk melihat produk UMKM yang dijual disana. (dhe)