Dipimpin Wabup Sampang, Kwarcab Pramuka Bagikan 2.500 Masker

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ketika menyerahkan masker.

SAMPANG – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sampang melakukan bakti sosial dengan membagikan 2.500 masker kepada Pengurus Ranting Kecamatan dan Masyarakat di Pendopo Wakil Bupati Sampang, Selasa (21/04/2020).

Kegiatan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sampang yang juga merupakan Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat kepada masing-masing ranting kecamatan.

Ketua Kwarcab Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan jika penyaluran bantuan masker tersebut merupakan bentuk pencegahan untuk memutus rantai Covid-19.

Sebab memakai masker menurutnya merupakan suatu kewajiban dari WHO agar bisa meminimalisir penyebaran virus yang berasal dari Wuhan itu.

Wakil Bupati Sampang yang juga menjabat sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Sampang H. Abdullah Hidayat.

“Di tengah langkanya masker saat ini alhamdulillah kita bisa berbagi kepada masyarakat, walaupun bantuan dari Kwarda 500 buah namun kita tambahi 2000 sehingga ada sebanyak 2500 masker yang dibagikan,” ucapnya.

Dirinya berharap para adik-adik Pramuka dapat membantu Pemerintah Daerah untuk melakukan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sampang.

“Hingga saat ini Sampang masih Zona Hijau namun keadaan kedepan menjadi tanggung jawab kita bersama agar tidak ada warga yang terpapar Covid-19,” tambahnya.

Di akhir, pria yang akrab disapa Haji Ab itu berpesan agar ribuan masker itu disalurkan dengan baik kepada masyarakat yang membutuhkan. (dhe)