Dilengkapi Berbagai Fasilitas Olahraga, Progres Pembangunan Sampang Sport Center Capai 80 Persen

Proses pembangunan Sampang Sport Center.

SAMPANG – Demi mewujudkan agar memiliki fasilitas olahraga yang lengkap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang terus menggenjot pengerjaan Sampang Sport Center (SSC), Senin (12/9/2022).

Terbukti, pengerjaan proyek pembangunan yang berlokasi di Kelurahan Dalpenang, Kecamatan/Kabupaten Sampang itu sudah memasuki progres di angka 80 persen.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Marnilem mengatakan bahwa pengerjaan SSC dimulai sejak 2021.

Kemudian hingga saat ini bangunan dari sejumlah fasilitas Cabang Olahraga (Cabor) sudah berdiri kokoh, hanya saja tinggal pengecetannya saja.

“Jadi kalau dipresentasikan tinggal 20 persen,” ujarnya.

Dengan begitu, dirinya menargetkan dalam waktu dekat ini, tepatnya di akhir tahun akan meresmikan SSC meski ada dua fasilitas Cabor yang belum selesai.

Adapun fasilitas tersebut lapangan sepakbola dan lintasan atletik, sebab pembangunannya dimulai pada akhir 2022 nanti.

“Untuk peresmian SSC direncanakan bersama peresmian Alun-alun Trunojoyo,” terang Marnilem.

Untuk diketahui, pembangunan SSC memliki dua tahap, tahap pertama dimulai 2021 dengan menelan anggaran mencapai Rp 5,9 miliar bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Sampang.

Kemudian, dilanjutkan kembali pada 2022 dengan anggaran Rp 2,3 Miliar dengan target realisasi fasilitas lapangan futsal, basket, volly dan lintasan sepeda. (red)

Search