Diikuti Ratusan Nelayan, Sekda Buka Kegiatan Pelatihan Sertifikasi Pengawakan Kapal

Sekda Sampang ketika membuka pelatihan Sertifikasi Pengawakan Kapal (SKK).

SAMPANG – Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menghadiri pembukaan kegiatan pelatihan Sertifikasi Pengawakan Kapal (SKK), Selasa (10/10/2020) di Pendopo Trunojoyo.

Kegiatan tersebut diikuti para nelayan di kabupaten Sampang dan dihadiri oleh Perwakilan Dinas Perhubungan Jawa Timur, Dishub Sampang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan pelatihan tersebut.

Pemerintah dalam hal ini berusaha hadir agar ada peningkatan ketrampilan di tengah para nelayan sehingga menaikkan standar Sumber Daya Manusia.

Menurutnya, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kompetensi dasar pengetahuan para awak kapal di Sampang termasuk keselamatan ketika berlayar.

Selain itu, melalui kegiatan SKK tersebut para nelayan akan terbantu untuk mendapatkan sertifikat pengawakan kapal secara resmi.

“Melalui kegiatan ini nantinya mereka mendapatkan sertifikat ketrampilan yang pengoperasian kapal dalam keselamatan dan keamanan ketika berlayar,” pungkasnya. (dhe)