Dihadiri Wakil Presiden, Wabup Sampang Ikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV Secara Virtual

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah secara virtual.

SAMPANG – Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah XXV secara virtual, Senin (26/4/2021).

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Kejari Sampang Imang Job Marsudi, SH., MH, Ketua Pengadilan Negeri Sampang Irianto Prijatna Utama, S.H., M.Hum, Kasdim 0828/Sampang, Plt. Asisten 1 Pemkab Sampang Harunur Rasyid, Plt Kepala Dispendukcapil Edi Subinto.

Dalam seperempat abad, peringatan Hari OTDA yang digelar secara virtual pada tahun ini mengangkat tema ‘Bangun Semangat Kerja & Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19 untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit dan Indonesia Maju.’

Acara yang dibuka resmi Wakil Presiden RI Maaruf Amin secara virtual itu diikuti oleh seluruh gubernur, walikota/ bupati se-Indonesia. Dalam sambutannya, ia mengaku sangat mengapresiasi tema yang diangkat tersebut.

“Diharapkan, selama kondisi pandemi Covid-19 ini, masyarakat tetap semangat bekerja dan bergotong royong. Tujuannya untuk menciptakan masyarakat yang sehat dan pemulihan ekonomi menuju Indonesia Maju,” ucap Wapres Ma’ruf Amin didampingi Mendagri Tito Karnavian.

Selepas acara virtual, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa Hari OTDA ke-25 ini merupakan momentum bagi semua kepala daerah sebagai challenge ketika mereka berhasil keluar dari dampak sosial dan dampak ekonomi pandemi Covid-19.

“Momentum ini, kepala daerah yang hebat yang dapat berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan provinsi,” tandasnya. (dhe)