Dihadiri Bupati Sampang, Pelantikan Pengurusan Yayasan Sandal Jepit Indonesia Diwarnai Infaq 1000 Al-Qur’an

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Pendiri Yayasan Sandal Jepit Indonesia Moh. Salim ST saat menyerahkan infaq Al-Qur’an.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri pelantikan pengurus Yayasan Sandal Jepit Indonesia Bertempat di Desa Tambelangan, Kecamatan Tambelangan, Jum’at (9/4/2021).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut diantaranya Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Tambelangan, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Tambelangan.

Kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim dan penyerahan 1000 Al-Qur’an kepada 58 ketua Takmir Masjid se kecamatan Tambelangan dan 125 Takmir Musholla.

Pendiri Yayasan Sandal Jepit Indonesia Moh. Salim, ST menyampaikan jika sudah beberapa bulan pihaknya membentuk wadah organisasi yang bergerak di bidang sosial, pendidikan dan keagamaan.

Tujuan dari dibentuknya Yayasan Sandal Jepit Indonesia adalah sebagai upaya wadah bagi para pemuda di Kecamatan Tambelangan yang akan merambah ke beberapa wilayah dalam kegiatan sosial seperti santunan anak yatim, pemberian santunan kepada warga kurang mampu dan sebagainya.

“Kami terpanggil untuk memberikan manfaat untuk masyarakat, walaupun awalnya masih asing namun saat ini Yayasan Sandal Jepit Indonesia sudah banyak dikenal masyarakat, ini semua berkat hasil jerih payah teman-teman pengurus,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi kegiatan positif yang telah dilakukan oleh para pengurus Yayasan Sandal Jepit Indonesia selama ini.

Aksi sosial dengan membagikan 1000 Al-Qur’an kepada para takmir masjid menurutnya sangat positif sebab belum pernah dilakukan oleh yayasan lain.

Pihaknya akan mensupport penuh rencana pengembangan dan pelebaran sayap Yayasan Sandal Jepit Indonesia agar tidak hanya berada di Kecamatan Tambelangan saja namun akan merambah ke kecamatan lain.

“Kami support, terus lakukan kebaikan dan lebarkan sayap ke kecamatan lain agar aksi positifnya akan semakin banyak masyarakat yang merasakan,” ucapnya.

Pada pemerintahannya, Haji Slamet Junaidi menegaskan jika tidak ada jual beli jabatan dan selalu meniatkan ibadah dalam setiap perbuatannya agar selalu bermanfaat untuk sesama.

“Tidak ada niatan untuk mencari untung dan kekayaan menjadi Bupati, kalau sudah berniat seperti itu sudah habis Sampang akan diisi program akal-akalan, hal itu saya harapkan juga dilakukan oleh pengurus Sandal Jepit Indonesia agar selalu ikhlas untuk membantu sesama,” ujarnya.

Di akhir, pihaknya berpesan agar para pengurus Yayasan Sandal Jepit Indonesia untuk Istiqomah melakukan program yang positif dan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah. (dhe)