Didampingi Satgas Covid-19, Sekda Pantau Ujicoba PTM di Dua Kecamatan

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan bersama Satgas Covid-19 saat memantau pembelajaran tatap muka.

SAMPANG – Satgas Covid-19 Sampang kembali melakukan peninjauan proses uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di dua kecamatan Karang Penang dan Omben, Selasa (6/10/2020).

Ikut serta melakukan peninjauan diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) H. Yuliadi Setiyawan, Plt. Kepala Dinas Pendidikan H. Nor Alam, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyadi dan Sekretarisnya Asrul Sani, Plt Kasatpol PP Suryanto, dan Kadishub Aji Waluyo.

Adapun enam sekolah yang disambangi oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Sampang diantaranya SDN Karang Penang Onjur 1, SMPN Karang Penang 1, SDN Bluuran 1, SDN Omben 2, SDN Kamondung 2, dan SMPN 3 Omben.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Yuliadi Setiyawan menyampaikan jika kedatangannya dan rombongan Satgas Covid-19 Sampang tersebut untuk meninjau langsung proses Pembelajaran Tatap Muka.

Pihaknya tidak ingin ada klaster baru di dunia pendidikan oleh karena itu pihaknya mengajak siswa dan seluruh lingkungan sekolah untuk mematuhi Prokes.

“Jika Siswa atau guru ada yang sakit lebih baik dipulangkan. Kalau misalnya ada kesulitan jangan lupa kordinasi,” ucapnya.

Menurutnya, penerapan Prokes sangat berpotensi menekan penyebaran virus Covid-19. Siswa serta pendidik dan tenaga kependidikan harus mewaspadainya. Apalagi ada yang memiliki penyakit penyerta.

Pihaknya juga berharap para guru bisa meningkatkan kualitas mengajar dengan terobosan terobosan baru di tengah Pandemi Covid-19. (dhe)