Dibuka Aba Ab, 8 Tim Sepakbola Pesantren di Sampang Ikuti Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022

Wabup Sampang saat menghadiri opening ceremony Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat membuka kompetisi sepakbola Piala KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Liga Santri PSSI yang digelar Kodim 0828/Sampang di Lapangan Krampon, Kecamatan Torjun, Senin (20/6/2022).

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo, Kapolres AKBP Arman, S.I.K, Ketua PN Sampang, Disporabudpar Sampang, Ketua KONI Sampang H. Wasik, Askab PSSI Sampang.

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo mengatakan bahwa Liga Santri ini digelar selain berdasarkan surat telegram KSAD, juga ditujukan untuk menjaring bibit muda pemain sepakbola tanah air.

Pihaknya juga menyampaikan bahwa peserta Liga Santri ada delapan tim yang mewakili masing-masing Pondok Pesantren (Ponpes).

“Juara pertama Turnamen Liga Santri di Sampang akan mewakili Kodim 0828/Sampang di tingkat Korem, jika juara berlanjut di tingkat Kodam,” ungkapnya.

Pihaknya berharap digelarnya turnamen tersebut bisa menjaring bibit atlet sepakbola di kalangan para santri Pondok Pesantren di Kabupaten Sampang.

“Walaupun di Sampang belum memiliki Stadion namun semangat para peserta dan suporter masing-masing tim sangat antusias,” ujarnya.

Pertandingan pertama Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022 di Lapangan Krampon Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat merasa bersyukur dengan adanya kompetisi sepakbola yang digelar Kodim 0828/Sampang.

Aba Ab juga menyampaikan bahwa kompetisi sepakbola Liga Santri merupakan terobosan yang baru pertama digelar di Kabupaten Sampang.

“Kami mengapresiasi digelarnya Liga Santri dengan menyasar para santri di Pondok Pesantren, ini kepedulian yang luar biasa dari TNI,” ucapnya.

Walaupun Kabupaten Sampang tergolong daerah yang belum memiliki Stadion namun tidak menyurutkan semangat para peserta turnamen untuk menunjukkan kemampuan dan skillnya di bidang sepakbola.

“Tahun ini InsyaAllah dibangun Lapangan Sepakbola di Sampang Sport Center dan semoga menyusul juga pembangunan Stadion yang dicanangkan termegah di Madura,” ucapnya.

Aba Ab juga berharap gelaran Liga Santri berjalan dengan lancar dan para peserta mengedepankan sportivitas.

“Menang kalah sudah biasa, yang terpenting bagaimana output dari Liga Santri bisa tercapai dan delegasi Kabupaten Sampang nanti di tingkat Regional dan Nasional bisa berprestasi,” pungkasnya. (dhe)

Search