Deklarasi Tolak Rusuh Dengan Senam Bersama Ribuan Masyarakat Sampang

SAMPANG – DISKOMINFO, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, melaksanakan kegiatan olah raga bersama masyarakat, di kawasan jalan WIjaya Kusuma Sampang, Minggu (16/6/2019). Dalam rangka “Deklarasi tolak kerusuhan” guna menciptakan situasi kamtibmas di Sampang yang aman, nyaman dan kondusif.
Hadir dan ikut kegiatan tersebut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Budhi Wardiman, Kasdim Sampang Kandepag Sampang serta ribuan masyarakat Kabupaten Sampang.
Menurut Kapolres Sampang AKBP Budi Wardiman SH SIK MH kegiatan tersebut serentak seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur. “Tujuannya untuk mengingatkan dan mengajak masyarakat menjaga lingkungan serta keamanan,”ungkapnya.
Ia juga menghimbau agar masyarakat tidak terprovokasi dengan propaganda yang tidak dapat di pertanggung jawabkan. Masyarakat Sampang, harus berfikir jernih dan positif untuk menjaga kondusifitas kamtibmas dalam rangka membangun Sampang khususnya, seperti apa yang kita inginkan menuju Sampang Hebat Bermartabat, dan saya harapkan agar tolak kerusuhan ini digelorakan ke seluruh bagian, baik ke masyarakat umum maupun ke seluruh pelosok Kab.Sampang.
Senada, juga disampaikan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat. Dikatakannya, dengan dilaksanakannya Deklarasi Anti Kerusuhan ini, diharapkan masyarakat Sampang bisa menjaga lingkungannya agar tetap aman dan damai pasca gugatan terkait Pilpres 2019  di Mahkamah Konstitusi (MK).
”Pemerintah Kabupaten Sampang menghimbau kepada semua Kepala Desa untuk menjaga wilayah masing- masing agar tercipta situasi dan kondisi yang aman dan damai dan jangan mudah terprovokasi dengan berita -berita hoax,” himbau H. Abdullah Hidayat.“Saya yakin dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Sampang bisa menerima dan menghargai dan menghormati keputusan nanti, kita Pemerintah Daerah Sampang selalu menjalin komunikasi dan bersinergi dengan beliau-beliaunya,” imbuh Wabup.

Usai Deklarasi yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, jajaran Forkopimda dan Pimpinan OPD berbaur dengan masyarakat mengikuti senam bersama (Dar)