Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkab Sampang Gencarkan Sosialisasi Vaksin Kepada Guru

Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan saat menyampaikan sambutan dihadapan para guru.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melaksanakan sosialisasi Program Vaksinasi kepada guru yang bertugas di berbagai lembaga pendidikan secara daring dan luring, di Aula Pemda, Kamis (10/6/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H Yuliadi Setiawan, Plt. Kadinkes Agus Mulyadi, Plt. Kadisdik Nor Alam.

Dalam laporannya, pada kesempatan tersebut dilakukan dua metode sosialisasi vaksin yang pertama dilakukan secara luring di Aula Pemda dan ada pula yang mengikuti secara daring dari berbagai kecamatan.

Guru yang hadir di lokasi terlebih dahulu divaksin, menurutnya tercatat di Sampang ada sekitar 9000 guru dari lembaga pendidikan Negeri dan Swasta.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan menyampaikan bahwa Pemerintah wajib melindungi seluruh masyarakatnya terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Mengingat kondisi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangkalan saat ini tengah melonjak pihaknya mengimbau para guru ketika mengajar selalu menaati protokol kesehatan.

Selain itu juga diwajibkan untuk melakukan vaksinasi ke Puskesmas terdekat bagi para guru yang melakukan vaksin.

“Para guru kami wajibkan untuk divaksin, jangan sampai mengajar dalam keadaa belum divaksin, hal itu kami tekankan sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya tidak ingin muncul klaster baru dari klaster guru ataupun sejenisnya sehingga diimbau untuk betul-betul menaati prokes dalam setiap aktivitasnya.

“Ingat bahwa Pandemi Covid-19 belum selesai, kami tidak ingin ada ledakan kasus seperti di Kabupaten sebelah hingga Rumah Sakitnya tidak bisa menampung pasien, jangan sampai seperti itu, guru adalah harapan untuk mendidik anak bangsa lebih cerdas,” tutupnya. (dhe)