Cegah Covid-19, Bupati Sampang Himbau Masyarakat Gunakan Masker

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ketika memberikan himbauan.

SAMPANG – Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi, mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sampang untuk menerapkan gerakan Sampang Bermasker.

Hal itu disampaikan olehnya dalam video dengan durasi satu menit dua puluh sembilan detik sebagai upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kita tidak pernah mengetahui diluar sana banyak orang tanpa gejala yang menjadi sumber penyakit, oleh sebab itu lindungi diri kita dengan menggunakan masker ketika keluar rumah,” ucapnya, Senin (06/04/2020).

Bupati Sampang itu menyarankan agar menggunakan masker dari kain yang bisa dicuci dan tidak lebih dari 4 jam penggunaannya

Sebelum mengakhiri ungkapannya, H Slamet Junaidi menegaskan ajakannya untuk memakai masker untuk Sampang Hebat Bermartabat yang hingga kini masih Zona Hijau Corona.

Bahkan Bupati Sampang telah menginstruksikan Kepala Desa untuk mengalihkan sebagian anggaran Dana Desa untuk penanganan pencegahan Covid-19.

“Tiap Desa akan memesan masker kain kepada tukang jahit di desa tersebut dengan menggunakan dana desa yang akan dibagikan kepada masyarakat, kira ingin masyarakat Sampang tak ada yang terpapar Virus Covid-19,” pungkasnya. (dhe)