Cara Ngabuburit Unik Bupati Sampang, Berbagi Sembako Hingga Memborong Bakso PKL Untuk Buka Bersama Masyarakat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan bingkisan kepada para tukang becak.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memiliki cara unik untuk menghabiskan waktu ngabuburitnya dengan cara berbagi sembako dan bingkisan sarung kepada para tukang becak dan masyarakat, Rabu (12/5/2021).

Jika di daerah lain, sosok Bupati hanya sekedar membagikan saja namun yang terjadi di Sampang, H. Slamet Junaidi juga merangkap menjadi sopir truk armada yang mengangkut ratusan sembako tersebut.

H. Slamet Junaidi menyetir armada truk yang mengangkut ratusan sembako untuk tukang becak.

Mengambil start di Pendopo Trunojoyo, H. Slamet Junaidi kemudian bersama rombongan bergerak menuju perempatan Gudang Garam Jalan Rajawali membagikan bingkisan sembako kepada tukang becak.

Tak hanya disana, H. Slamet Junaidi juga membagikan di beberapa titik lainnya diantaranya Terminal Sampang dan di Pasar Sore.

“Di penghujung bulan Ramadhan, saya niat untuk berbagi untuk masyarakat utamanya para tukang becak, sangat bahagia rasanya melihat senyum mereka,” ucapnya.

Saat di perjalanan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga menyempatkan berhenti untuk meninjau keberadaan Taman Wiyata Bahari yang telah direvitalisasi melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Bupati Sampang sesaat sebelum buka bersama di lapak PKL depan RSUD dr. Mohammad Zyn.

Tak cukup disitu, momen penghujung bulan Ramadhan dimanfaatkan oleh Bupati Sampang untuk melakukan buka puasa bersama masyarakat di lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di depan RSUD dr. Mohammad Zyn.

Saat melakukan buka puasa bersama Bupati Sampang juga memboyong lapak penjual bakso.Para masyarakat yang ikut buka puasa di lokasi tersebut juga dibayarkan oleh H. Slamet Junaidi.

“Justru kesederhanaan seperti ini sangat menyenangkan, bisa bercengkrama dengan masyarakat dan para PKL,” pungkasnya dengan penuh kegembiraan. (dhe)