Cara Inspiratif Jelita Ngabuburit, Hj. Mimin Slamet Junaidi Bagikan Ratusan Paket Beras ke Tukang Becak

Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi saat membagikan paket beras kepada tukang becak.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi melalui program Jelita (Jelajah Wanita untuk Dhuafa) menghabiskan waktu menunggu malam atau ngabuburit dengan cara yang unik dan inspiratif dengan berkeliling di wilayah perkotaan membagikan ratusan paket beras, Jum’at (8/4/2022).

Paket beras tersebut dibagikan di ruas jalanan Kota Sampang mulai dari Depan Gedung DPRD – Monumen Trunojoyo – Terminal hingga sekitaran pasar Srimangunan.

Warga begitu antusias menyambut dengan hangat kedatangan Hj. Mimin selaku Ketua TP PKK Kabupaten Sampang. Salah satunya bapak nasib yang mencari nafkah dengan menjadi tukang becak.

“Terimaksih ibu bupati, semoga sukses,berumur panjang, berkah, serta sehat selalu,” sambutnya hangat.

Sementara itu, Hj. Mimin Slamet Junaidi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan wujud inovasi berkelanjutan yang dilakukan sebagai dari hasil pembinaan PKK Kabupaten Sampang yang dilakukan di setiap Kecamatan dan Desa.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu hasil inovasi dari kegiatan pembinaan kami (PKK), yaitu jelita (Jelajah Wanita untuk Dhuafa) dan dilanjutkan pada bulan ramadhan ini kita membagikan ratusan beras untuk Tukang Becak,” ungkapnya.

Pada Jelita Ngabuburit kali ini, pihaknya berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah warga, salah satunya dari tukang becak, dimana saat ini becak sebagai transportasi umum sudah jarang digandrungi masyarakat sehingga pendapatan mereka pun menurun.

“Tukang becak di Sampang ini ternyata banyak ya, saya tadi sempat bertanya, penghasilannya hanya 25 ribu perhari dan sekarang kondisinya jarang penumpang, ” ujarnya.

Meski demikian ia memuji para tukang becak yang tetap bekerja keras demi menghidupi keluarganya meski ditengah kesulitan.

“Subhanallah mereka luar biasa, tetap berikhtiar dan berusaha mencari nafkah, tinggal Allah yang tentukan, ” tambahnya.

Sembari membagikan paket beras Hj. Mimin mengungkapkan doa dan harapannya untuk para warga dhuafa dan tukang becak.

“Semoga apa yang kita bagikan hari ini menjadi berkah dan bermanfaat ya pak,” harapnya. (rsa/dhe)