Bupati – Wabup Sampang Kembali Sidak Kebersihan Kantor OPD dan Kecamatan

Bupati Sampang dan Wabup Sampang saat melakukan sidak kebersihan.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di beberapa Kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan, Selasa (21/9/2021).

Inspeksi mendadak dilakukan dalam rangka penilaian tahap kedua Festival Kabupaten Hebat yang diselenggarakan oleh Forum Sampang Sehat (FSS).

Dalam penilaian tahap kedua, dibagi dua tim Sidak Kebersihan, tim pertama dipimpin oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan tim kedua dipimpin oleh Wakil Bupati Sampang.

Untuk tim pertama yang dikomandoi oleh Bupati Sampang mengawali sidak dengan mengunjungi Kantor Pelayanan Uji KIR Dinas Perhubungan (Dishub), disana Bupati Sampang mengecek pelayanan dan kebersihan.

“Toiletnya dimana ? Ini bagian pelayanan kalau ada orang melakukan uji KIR kemudian menunggu lama jangan sampai jauh ketika hendak buang air kecil, segera diatasi Pak Kadisbub,” ujar Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Bupati Sampang saat berada di Kantor Uji KIR milik Dishub.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Kemudian berlanjut ke Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dengan menyusuri berbagai ruangan hingga toilet yang berada disana.

Usai itu, Bupati Sampang beranjak ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) melalui pintu belakang dengan terlebih dahulu mengecek toilet dan beranjak ke Kantor Studio Suara Sampang milik Diskominfo.

Setelah itu kemudian Bupati Sampang beranjak menuju Kantor Kecamatan Tambelangan untuk mengkroscek kebersihan lingkungan disana. “Kebersihan sangat utama untuk menunjang kinerja,” tandasnya.

Wabup Sampang saat melakukan sidak.
(Foto : Prokopim Pemkab)

Di lain tempat, tim penilai kedua yang dikomando oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengunjungi Kantor Kecamatan Sampang.

Banyak ditemui puntung rokok berserakan di sekitar lingkungan kantor yang belum dibersihkan, kemudian melanjutkan ke Kantor Bakesbangpol Sampang.

Disana, banyak ditemukan tumpukan sampah yang diletakkan di kardus dan sudah lama tidak dibuang.

“Kami tekankan agar kantor bersih agar nyaman bekerja, selain itu juga dalam rangka evaluasi masing-masing OPD untuk bersama mensukseskan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Sampang Sehat (FSS) Siti Farida menyampaikan bahwa sidak di berbagai OPD dan Kecamatan merupakan bagian dari penilaian tahap kedua Festival Kabupaten Hebat.

Penilaian tahap pertama yang disertai sidak dengan bupati di awal September sebelumnya diharapkan menjadi shock therapy bagaimana OPD melakukan pembenahan dari sektor kebersihan agar optimal dalam memberikan pelayanan.

Kemudian kali ini dilakukan penilaian tahap kedua Festival Kabupaten Hebat merupakan tahap perbaikan dari penilaian tahap pertama.

“Ada beberapa indikator yang kita jadikan acuan, alhamdulilah Bapak Bupati dan Wabup bisa turun langsung sebagai tim penilai ke OPD dan Kantor Kecamatan secara acak,” tandasnya. (dhe)