Bupati – Wabup Sampang Hadiri Pengukuhan Seluruh Danramil Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

Bupati dan Wabup Sampang bersama Dandim dan Danramil 0828/Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang melalui Dinas Kesehatan dan BKKBN Provinsi Jatim bersinergi dengan Kodim 0828/Sampang menyelenggarakan Sosialisasi dan Pengukuhan seluruh Danramil sebagai Bapak Asuh Anak Stunting di Makodim 0828/Sampang, Senin (7/11/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Perwakilan BKKBN Jawa Timur, Kadinkes Sampang dr. Abdulloh Najich, Danramil jajaran 0828/Sampang, Perwakilan PKK Sampang bersama pengurus, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLVII Kodim 0828/Sampang, Ny. Fitri Subroto.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Danramil seluruh Kabupaten Sampang dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting oleh Dandim 0828/Sampang dengan disaksikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

Dandim 0828/Sampang Letkol Czi Suprobo Harjo Subroto menyampaikan bahwa pencegahan dan penanganan stunting merupakan salah satu dari program Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam rangka percepatan penanganan di Indonesia.

Pihaknya berharap semua stakeholder dalan pencegahan dan penanganan stunting dapat bekerjasama utamanya pasca seluruh Danramil seluruh Sampang dikukuhkan sebagai Bapak Asuh Anak Stunting.

Dalam waktu dekat, pihaknya juga akan intens melakukan koordinasi sebagai langkah awal untuk bersama menurunkan angka Stunting di Kabupaten Sampang.

“Kami tegaskan kegiatan ini tidak akan berhenti disini secara seremonial namun ada tindak lanjut ke masyarakat,” ujarnya. (dhe)

Search