Bupati Tinjau Ujicoba Pembelajaran Tatap Muka di SMAN 1 Ketapang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan dialog dengan salah satu siswa.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan kunjungan kerja di tiga sekolah yang ditunjuk untuk melaksanakan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka secara terbatas, di Kabupaten Sampang mulai Selasa hingga Rabu, (19/08/2020).

Ketiga sekolah yang menjadi ujicoba pembelajaran tatap muka terbatas di masa news normal pasca Pandemi Covid-19 diantaranya SMAN I Torjun, SMAN I Ketapang, dan SMAN I Tambelangan.

Adapun pembelajaran tatap muka terbatas di wilayah Sampang tersebut adalah untuk menindak lanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Timur, Nomor: 420/11350/101.1/2020, tanggal 9 Agustus 2020, tentang Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas untuk Jenjang SMA/SMK/SLB di Jawa Timur.

Dalam kunjungannya ke beberapa sekolah, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga melakukan dialog dengan beberapa guru dan siswa.

Langkah tersebut menurut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dilakukan sebagai upaya pemerintah daerah dalam rangka mengetahui kondisi dan kesiapan setiap sekolah dalam uji coba untuk belajar sistem tatap muka atau on class di Kabupaten Sampang.

“Tentunya kami ingin kegiatan belajar mengajar dengan pola baru ini berjalan dengan baik dan optimal, dan kami melihat semua menggunakan protokol kesehatan,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat, setelah masa uji coba pelaksanaan pembelajaran tatap muka tersebut selesai, akan kembali membuka semua sekolah, mulai dari tingkat sekolah dasar hingga menengah yang dinilai layak menerapkan pola baru dengan protokol kesehatan tersebut.

“Kami ingin dunia pendidikan ini berjalan kembali, maka tanggal 24 mendatang kami juga akan membuka kembali untuk sekolah yang siap,” tambahnya.

“Bahkan saat berdialog dengan siswa, kami mendengarkan keinginan para siswa ini untuk belajar dengan normal dan bertatap muka langsung dengan pendidiknya,” timpalnya.

Dalam kunjungannya, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Wilayah Kabupaten Sampang Asyari, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nur Alam, Kasatpol PP Kabupaten Sampang Suryanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sampang Aji Waluyo, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Ketapang, dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. (dhe)