Bupati Sampang Yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang di damping oleh Asisten 1 menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) secara nasional 2019 di Banyuwangi

Diskominfo – Sampang

Bupati Sampang Yang di wakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang yang di damping oleh Asisten 1 menghadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) secara nasional, digelar oleh Kementrian Dalam Negeri di Stadion Diponegoro Penganjuran, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis 25 APRIL 2019.

Hari Otonomi Daerah Ke-XXIII mengangkat tema “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia Yang Lebih Baik Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Kreatif dan Inovatif”. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam amanatnya mengatakan, setidaknya terdapat tiga hal prinsip yang berubah secara drastis setelah diberlakukannya kebijakan desentralisasi dari otonomi daerah.

Dalam kesempatan upacara peringatan HUT Otonomi Daerah juga diberikan penghargaan oleh Menteri Dalam Negeri kepada Pemerintah Daerah yang berkinerja terbaik secara nasional berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017.

Kemendagri tersebut menetapkan 3 (tiga) Provinsi, diantaranya ; Provinsi Jawa Timur, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, serta 10 kabupaten dan 10 kota berprestasi kinerja tertinggi secara nasional.

Setelah menghadiri acara Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) secara nasional menyempatkan Melihat Pameran & Simposium Inovasi Pelayanan Publik Jawa timur 2019 menuju Stan Dispenduk Capil Kabupaten Sampang dan bergeser malamnya mengikuti acara malam Anugerah Hari Otonomi Daerah (Otda) secara nasional 2019. Suguhan dan Makanan Kuliner yang Khas Banyuwangi di suguhkan secara gratis untuk tamu undangan dan Masyarakat malam ini.

Sementara itu, Bupati Azwar Anas bersyukur atas apresiasi yang diberikan pemerintah pusat kepada Banyuwangi. “Insya Allah kita akan terus pertahankan kinerja ini, karena di Banyuwangi bukan superman yang penting, tapi superteam. Yang menggembirakan, saat ini daerah-daerah giat berinovasi karena pemerintah pusat memberi ruang sangat luas dan mendukung kreasi kabupaten/kota,” ujarnya. (why)