Bupati Sampang Tinjau Rencana Proyek Peningkatan Jalan Kabupaten

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) meninjau lokasi proyek peningkatan jalan kabupaten ruas Kecamatan Tambelangan menuju Banyuates. Pantauan di lokasi, Bupati Sampang sengaja menggunakan kendaraan bermotor roda empat pribadi jenis jeep Rubicon, hal tersebut dilakukan melihat medan perjalanan menuju lokasi rencana kegiatan pembangunan yang cukup ekstrim, bahkan untuk mencapai daerah tersebut rombongan harus melewati akses jalan yang terbatas. Namun demikian, rombongan berhasil melewati jalan yang berliku, menanjak, dan menurun.”Proyek pembangunan peningkatan akses jalan Tambelangan – Banyuates ini menjadi salah satu rencana kerja kami, karena kebutuhan masyarakat lainnya akan dipenuhi secara bertahap setelah akses jalur utama ini terselesaikan,” katanya disela-sela kunjungan kerjanya. Rabu (11/03).Ia juga mengatakan bahwa untuk proyek pengerjaan jalan tersebut dilakukan secara bertahap, bahkan untuk tahun ini Pemkab Sampang mamastikan siap merealisasikan program peningkatan jalan tersebut.

Tak hanya itu, untuk selanjutnya pihaknya mengaku menyiapkan anggaran yang akan diambilkan dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) Kabupaten Sampang 2020.

“Tahun ini ada pengerjaan sekitar Rp. 5,6 milliar, sedangkan sisanya akan diambilkan dari PAK, target kami tahun 2021 akses jalan utama ini sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tambahnya.

Pihaknya berharap, ketersediaan infrastruktur jalan yang memadai tersebut akan berdampak terhadap kondisi perekonomian masyarakat di dua kecamatan mulai dari pertanian, perdagangan, dan pertumbuhan ekonomi penduduk dapat meningkat.

“Semua sisi kami benahi, mulai dari ketersediaan akses jalan, maka nantinya akan berdampak terhadap kesejahteraan masyarakat dari berbagai sektor,” harapnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sampang, Ach Hafi mengatakan bahwa tahun 2020 akan merealisasikan kegiatan pembangunan peningkatan ruas jalan Tambelangan Banyuates yang bersumber dari APBD tahun ini, dan terus dilanjutkan tahun selanjutnya.

“Bupati ini ada perputaran ekonomi masyarakat sekitar dengan kemudahan transportasi yang ada,” singkatnya.(Liv/Zyn)