Bupati Sampang Teken MoU Pemanfaatan Lahan Dengan Dirut PT. Garam

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menandatangani MoU.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur PT. Garam di Pendapa Trunojoyo, Selasa (12/10/2021).

Penandatanganan MoU tersebut terkait dengan kerjasama pemanfaatan aset milik PT. Garam kepada Pemerintah Kabupaten Sampang.

Kepala Bappelitbangda Sampang Ir. Hj. Umi Hanik Laila menyampaikan bahwa MoU yang dilakukan merupakan tindak lanjut pertemuan sebelumnya antara Bupati dengan Direktur Utama PT. Garam.

“Aset yang dikerjasamakan terkait dengan lahan milik PT Garam yang dilintasi akses Jalan Lintas Selatan, kemudian pemanfaatan Kantor Pemerintah dan pengembangan wisata Kampung Belanda di Kecamatan Torjun,” ungkapnya.

Pihaknya berharap apa yang telah direncanakan nantinya bisa direalisasikan dengan baik sehingga dampak dari pemanfaatan lahan tersebut bisa dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Sampang.

Direktur Utama PT Garam Persero Achmad Ardianto mengharapkan output dari MoU bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak.

Pihaknya mengungkapkan bahwa pada kepemimpinannya memiliki tugas pokok bagaimana melakukan transformasi dan menjaga aset PT Garam serta membentuk ekosistem garam nasional yang sehat.

“Sekali layar berkembang, pantang mundur sebab jika bersama rakyat maka persoalan apapun akan bisa diselesaikan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap Jalan Lintas Selatan dan Pengembangan Wisata Belanda nantinya bisa direalisasikan. (dhe)