Bupati Sampang Sidak Puskesmas Kedungdung

SAMPANG – Bupati Sampang H Slamet Junaidi lakukan inspeksi mendadak (sidak) di Puskesmas Kedungdung. Inspeksi dilakukan untuk melihat pelayanan puskesmas di Kabupaten Sampang, sejauh mana memberikan pelayanan terhadap masyarakat.Namun, saat sidak H Slamet Junaidi tidak menemukan satupun dokter maupun perawat. Yang ditemui hanya 3 orang yang sedang magang di Puskesmas Kedungdung.H Slamet Junaidi mengatakan bahwa ketika ada keluhan dari pasien. Maka tenaga magang yang berada di Puskesmas Kedungdung akan mengkonsultasikan melalui telepon kepada dokter.

“Bagaimana kita bisa menganalisa suatu penyakit, ketika konsultasi dilakukan dengan cara menelpon. Bagaimana kita bisa memberikan suatu obat ketika konsultasi dengan cara menelpon,” ucapnya.

Lanjut H. Slamet Junaidi, Ia mengatakan bahwa jika konsultasi dilakukan dengan cara menelpon dikhawatirkan terjadi kesalahan dalam menganalisa dan terjadi malpraktek.

“Ketika dilakukan secara by phone, malah nantinya salah menganalisa, yang menjadi korban adalah pasien dan nantinya terjadi malpraktek, itu yang kita tidak mau,” katanya.

Ia berharap, pemerintahan saat ini peduli terhadap sesama serta memegang teguh apa yang telah diamanatkan.

“Saya ingin pemerintahan kita peduli kepada sesama, memegang teguh apa yang telah diamanatkan kepada kita bagaimana kita peduli dalam hal kesehatan di setiap daerah di Kabupaten Sampang,” harapnya.

Atas temuan tersebut, pihaknya akan mengevaluasi seluruh puskesmas yang ada di Kabupaten Sampang dan sejauh mana gagasan dari pada kepala puskesmas dalam meningkatkan pelayanan.

“Tentunya kita akan mengevaluasi semua, kita akan melihat sejauh mana gagasan inovasi daripada kepala puskesmas kedepan dari beberapa puskesmas yang ada di Kabupaten Sampang,” tutupnya.