Bupati Sampang Resmikan Pasar Desa Sokobanah Daya

Pemotongan pita oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

SAMPANG – Bupati Sampang Meresmikan sebanyak lima kios Pasar Desa di Sokobanah Daya, Kecamatan Sokobanah, yang akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), Selasa (18/02/2020).

Sebanyak lima kios itu dibangun menggunakan anggaran Dana Desa Sokobanah Daya sebesar 277 juta di Tahun 2019.

Kepala Desa Sokobanah Daya Jatim mengatakan jika pihaknya sengaja membangun lima kios itu Di tanah percaton dengan harapan kedepan akan menjadi pusat perekonomian desa.

Menurutnya, lima kios itu dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dengan harapan menambah Pendapatan Asli Desa (PADes) Sokobanah Daya.

Pemotongan tumpeng peresmian Pasar Desa Sokobanah Daya.

Tak hanya itu, dirinya mengharapkan kedepan ada pembangunan berkelanjutan karena masih ada tanah kosong di belakangnya.

“Semoga langkah yang kami lakukan bisa berdampak positif bagi masyarakat di Sokobanah Daya dan sekitarnya, inovasi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat akan terus kita lakukan bertahap,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi pembangunan pasar desa yang menggunakan anggaran Dana Desa itu.

Hal itu dapat menjadi contoh bagi Desa lainnya untuk meniru Pemerintah Desa Sokobanah Daya dengan tujuan meningkatkan taraf perekonomian masyarakatnya.

“Melalui Pasar Desa ini menjadi bukti nyata jika Kades Sokobanah Daya mampu berinovasi memanfaatkan Dana Desanya untuk kepentingan masyarakatnya,” ujar H. Slamet Junaidi.

Pria yang merupakan mantan Legislator Senayan itu berharap setiap Desa kedepan akan memiliki inovasi juga untuk mewujudkan Desa yang mandiri dan maju.

Kedepan pihaknya berjanji akan meneruskan kepada Kementerian terkait untuk mengajukan Pasar Desa di Sokobanah Daya itu terlebih lagi masih ada tanah yang masih kosong untuk dibangun kios kembali.

“Suatu terobosan ini pasti kita dukung, bahkan kita dorong Desa lainnya untuk menghidupkan dan mengelola BUMDes,” tutupnya. (dhe)