Bupati Sampang Resmikan Jembatan Penghubung Dua Dusun di Tobai Barat

Bupati Sampang menggunting pita sebagai tanda peresmian Jembatan Qidam.

SAMPANG – Jembatan “Qidam” yang menghubungkan akses jalan dusun Mandala dan dusun Leke Delem di Desa Tobai Barat, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang telah diresmikan, Senin (02/02/2020).

Acara peresmian langsung dihadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat yang telah membangun jembatan tersebut secara swadaya.

Kepala Desa Tobai Barat menyampaikan jika Jembatan Qidam dibangun dari swadaya masyarakat karena berdasarkan kebutuhan yang mendesak sedangkan tidak memungkinkan melalui Dana Desa di Tahun 2020.

“Karena dibutuhkan sangat mendesak, warga mempunyai inisiatif untuk membangun dengan swadaya murni dari mereka,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi terhadap inisiatif gotong-royong masyarakat Desa Tobai Barat.

“Jembatan Qidam Mandala menjadi Bentuk kerja nyata daripada masyarakat Tobai Barat dalam rangka ikut serta mendukung pembangunan daerah,” tandasnya.

Penandatanganan prasasti oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi.

Menurutnya, saat ini jiwa gotong royong yang merupakan karakteristik masyarakat Madura khususnya di Sampang sudah hampir punah.

Terlebih lagi, pembangunan jembatan tersebut di bangun dengan biaya yang tidak sedikit, hal itu diharapkan sangat bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini yang dinamakan dari masyarakat untuk masyarakat, selanjutnya kita berharap seluruh pihak bisa turut serta menjaga serta merawat jembatan ini agar bisa bermanfaat selamanya,” pungkasnya.

Di akhir, kegiatan dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai dari proses peresmian yang dilanjutkan dengan pemantauan secara langsung daerah lokasi dibangunnya Jembatan Qidam Mandala. (dhe)