Bupati Sampang Resmikan Empat BLK Komunitas di Sampang

SAMPANG – Bupati Sampang H Slamet Junaidi meresmikan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas se Kabupaten Sampang di Pondok Pesantren Darul Ulum, Desa Gersempal, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Selasa (14/1/2020).Terdapat 4 BLK Komunitas yang diresmikan oleh Bupati Sampang yaitu Ponpes Salafiah As Safiiah, Desa Gunung Kesan Kecamatan Karang Penang, Ponpes Al Mualimi Desa Karah Kecamatan Torjun, Ponpes Miftahul Ulum Karang Durin Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang dan Ponpes Darul Ulum Desa Gersempal, Kecamatan Omben.Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengapresiasi dengan adanya program BLK Komunitas khusus untuk pondok pesantren di Kabupaten Sampang yang memiliki keinginan yang sama dapat meminimalkan pengeluaran di Kabupaten Sampang.“Tentunya kedepan bagaimana kita menyatukan persepsi antara pemerintah daerah dengan pondok pesantren atau penerima BLK Komunitas,” katanya H Slamet Junaidi.

Menurut H Slamet Junaidi, angka yang diterima di Kabupaten Sampang yang mencapai 11 ribu. Diharapkan dengan adanya BLK

“Karena jumlahnya lebih besar dari Kabupaten Sampang kurang dari 11 ribu. Kedepan dengan adanya BLK Komunitas, kita bisa melihat semua perusahaan yang ada di Jawa Timur,” ucapnya.

H Slamet Junaidi menyatakan bahwa pihaknya telah melakukan hal yang sama juga memiliki BLK yang dalam hal ini dibiayai APBD Kabupaten Sampang.

“Tentunya kita sudah melakukan hal yang sama. Karena kita punya BLK dan kita minta beberapa perusahaan di Jawa Timur dan alhamdulillah ada 900 orang yang sudah melakukan pelatihan dan sudah dipekerjakan, tandasnya.(Zyn-Qie)