Bupati Sampang Membuka O2SN dan FLS2N Jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten 2019

Diskominfo – SampangBupati Sampang membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival  Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Kabupaten Sampang, di GOR Tenis Kabupaten Sampang, Senin (29/04/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten Satu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Kepala Dispudparpora Kabupaten Sampang, Bakesbangpol, diwakili Kabid Budpol , seluruh Peserta 02SN dan FLS2N Se Ke Camatan di Kabupaten Sampang.

Bupati Sampang H. Slanet Junaidi dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan 02SN dan FLS2N di Kabupaten Sampang bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan kompetensi yang sehat dikalangan peeserta didik, menjaring peserta didik, memotivasi peserta didik dalam bidang olahraga dan seni.

“Kegiatan 02SN dan FLS2N di Kabupaten Sampang yang Biasa di gelar Tiap Tahun ini bertujuan untuk menumbuhkan kembangkan kompetensi yang sehat dikalangan peeserta didik, menjaring peserta didik, memotivasi peserta didik dalam bidang olahraga dan seni.” ungkapnya.

kita harus mengapresiasi kepada guru-guru dan siswa-siswa yang terlibat dalam semaraknya kegiatan ini. Ini juga menunjukkan bukti bahwa konsertrasi tidak hanya pendidikan formal saja namun juga pentingnya pendidikan non formal.

Orang Nomor Satu di Sampang ini menambahkan, agar seluruh atlit memanfaatkan kesempatan 02SN dan FLSN2N ini dengan sebaik-baiknya dalam menggali potensi diri yang ada, bertanding dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportiitas serta rasa kebersamaan. Imbuhnya.

Aba Idi berharap melalui Olimpiade ini, muncul Bakat – Bakat berprestasi yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Sampang di Bidang Olah Raga Dan Seni di tingkat Propinsi Maupun Nasional

Sementar dalam Laporannya , Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang M. Jupri Riyadi, S. Pd mengatakan, tujuan dari kegiatan 02SN ini adalah meningkatkan kecakapan kreativitas, kesehatan jasmani, menciptakan kondisi kompetitif secara sehat, melatih sportivitas dan tanggung jawab. Dan berharap dapat mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga dan seni serta meningkatkan persatuan dan kesatuan antar siswa.(why)