Bupati Sampang Lepas Ribuan Peserta Pawai Pendidikan

Bupati Sampang bersama Forkopimda saat melepas peserta pawai.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Ketua TP PKK Sampang Hj. Mimin Slamet Junaidi membuka kemeriahan Pawai Pendidikan Kabupaten Sampang yang diselenggarakan dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-77 dan Hari Guru Nasional di Monumen Trunojoyo, Rabu (23/11/2022).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jawa Timur, Forkopimda Sampang, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sampang, Ketua Persit Sampang, Anggota PGRI dan masyarakat Kabupaten Sampang yang menonton dengan antusias.

Pawai bertemakan Guru Inovatif Wujudkan Profil Pelajar Pancasila untuk Sampang Hebat Bermartabat ini diikuti oleh 1.935 personil pawai yang terdiri dari guru dan siswa dari 14 cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten yang bersolek dengan kostum-kostum menarik, berlenggang mulai dari start Monumen Sampang dan berakhir di Alun-Alun Trunojoyo sebagai garis finish.

Ketua PGRI Jawa Timur Teguh Sumarno mengungkapkan kekagumannya atas konsen Bupati Sampang terhadap pendidikan, yakni melalui dorongan kepada instansi pendidikan daerah untuk melakukan inovasi, salah satunya melalui terselenggaranya pawai pendidikan.

“Bupati sampang merupakan power pada pendidikan maka saya titip untuk dukung program kabupaten sampang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan apresiasinya kepada PGRI Sampang yang telah berinovasi melaksanakan pawai pendidikan dengan konsep yang meriah. Pasalnya Ia selalu menekankan kepada setiap instansi pemerintah untuk melakukan inovasi dan berhasil dijalankan dengan baik oleh PGRI pada pawai pendidikan kali ini.

“Saya selalu perintahkan setiap dinas dan Kepala OPD untuk membuat minimal 5 inovasi. Ini adalah salah satu inovasi dari para guru, saya bangga. Seperti yang saya sering sampaikan, kalau Sampang mau mengadakan acara, laksanakan dengan meriah, ” ungkapnya.

Pihaknya mengajak seluruh elemen di Kabupaten Sampang menjadikan kegiatan PGRI tersebut sebagai contoh dukungan kebersamaan membangun Kabupaten Sampang dari segala bidang.

“Saya ingin menekankan kepada Tenga pendidik untuk mempunyai rasa memiliki dengan kebersamaaan untuk membangun pendidikan, infrastruktur, ekonomi dan sebagainya. Kami butuh support seluruh elemen kabupaten Sampang membangun bersama sama untuk anak cucu kita, ” tutupnya. (rsa)

Search