Bupati Sampang Launching Rumah Sakit Daerah Ketapang

Peresmian Rumah Sakit Daerah Ketapang.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi secara resmi melaunching Rumah Sakit Daerah Ketapang, Kabupaten Sampang, Kamis (12/11/2020).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser, Kejari Sampang Maskur, S.H., M.H, Ketua DPRD Sampang Fadol beserta anggota.

Selain itu, launching RSD Ketapang juga dihadiri oleh Kepala OPD, Camat dan Perwakilan Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Agama di Pantura.

Plt. Kadinkes Agus Mulyadi menyampaikan bahwa launching Rumah Sakit Daerah Ketapang bersamaan sekaligus dengan momentum Hari Kesehatan Nasional ke 56.

Launching tersebut menurutnya telah sangat ditunggu oleh masyarakat Pantura yang berjumlah sekitar ratusan ribu orang.

“Dengan adanya RSD Ketapang kita harapkan bisa membantu masyarakat Sampang di Pantura ketika ingin berobat atau mendapatkan pelayanan kesehatan karena jarak dengan RS dr. Mohammad Zyn di daerah selatan sekitar 40-50 KM,” ungkapnya.

Rumah Sakit Daerah Ketapang direncanakan nanti akan terbangun lima lantai dan saat ini melayani rawat jalan, rawat inap, UGD 24 jam kemudian laboratorium radiologi dan ruang spesialis.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat memberikan sambutan.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berharap Rumah Sakit Daerah Ketapang bisa memberikan dampak yang positif bagi masyarakat di Pantura.

Selain itu, pihaknya berpesan agar setelah dilaunching selanjutnya tidak ada ego sektoral dan selalu bersinergi dengan segala unsur agar bisa memberikan pelayanan yang baik.

“Pelayanan yang prima jangan hanya slogan saja namun harus diwujudkan dan diimplementasikan, jangan sampai suatu saat jam 12 malam saya sidak malah tidur semua,” ucapnya.

Rumah Sakit Daerah Ketapang tidak terlepas dari peran andil tokoh kharismatik di Pantura yakni almarhum H. Sahid.

“Semasa hidupnya beliau berpesan jika saya ditakdirkan menjadi Bupati agar bisa merampungkan dan melaunching Rumah Sakit Daerah Ketapang,” ungkapnya.

Di akhir, pria yang akrab disapa Aba Idi tersebut berpesan kepada seluruh tenaga kesehatan agar selalu bekerja setulus hati agar terciptanya pelayanan yang prima untuk masyarakat Pantura. (dhe)