Bupati Sampang Launching Kampung Tangguh di Batuporo Barat

Launching Kampung Tangguh di Batuporo Barat.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ditemani Forkopimda melaunching Kampung Tangguh di Desa Batuporo Barat Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Kamis (11/06/2020).

Ikut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, Dandim 0828 Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum SE M.Si, Beberapa Kepala OPD dan Forkopimcam Kedungdung.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya menjadikan Kampung Tangguh dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 di Sampang.

Dalam sambutanya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan ucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Desa Batuporo Barat yang telah menyiapkan Desanya sebagai Kampung Tangguh.

Sebab menurut pihaknya keberadaan Kampung Tangguh sangat membantu untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Maka dari itu bilamana masyarakat sudah menyadari untuk melakukan antisipasi dan selalu taat dengan protokol Covid-19, kami akan membuka kembali kegiatan masyarakat seperti resepsi pernikahan dan haflatul imtihan dengan ketentuan yang ada,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati Sampang bahwa pihaknya juga tidak ingin ada dampak sosial ini melebar oleh karena itu Bupati meminta kuota tambahan penerima bansos kepada Gubernur Jawa Timur karena masih banyak yang belum tercover.

“Alhamdulilla Kabupaten Sampang mendapatkan tambahan kouta enam ribu jadi saya meminta kepada seluruh Kepala Desa untuk tidak ada tumpang tindih data, saya jamin masyarakat miskin akan menerima bantuan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang bersama Forkopimda turut memberikan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar Batuporo Barat.

“Ini merupakan kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat, semoga Kabupaten Sampang segera lepas dari pandemi dari Virus Corona ini,” tutupnya. (dhe)