Bupati Sampang Lantik H. Yuliadi Setiawan Sebagai Sekda Definitif

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Sekda H. Yuliadi Setiawan.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melantik H. Yuliadi Setiawan sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Pendopo Trunojoyo, Jum’at (21/08/2020).

Turut hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kepala Bakorwil Pamekasan Fattah Jasin, Forkopimda Sampang, Kepala OPD, Camat serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Pantauan di lapangan, pelantikan tersebut digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker serta tidak mengundang banyak tamu.

Prosesi pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan Sekda Definitif tersebut dilakukan oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi yang berlangsung dengan khidmat.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi berpesan kepada Sekda yang dilantik agar melakukan gerak cepat untuk memajukan Sampang.

“Pesan saya agar selalu tidak memakai nafsu ketika membuat program sehingga akan bermanfaat untuk masyarakat dan melakukan gerak cepat untuk bersama mewujudkan Visi Hebat Bermartabat,” ucapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan yang baru dilantik mengaku akan selalu menyatukan persepsi dan bersinergi dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat.

Pihaknya bertekad akan bekerja lebih keras dan cepat agar apa yang dicita-citakan kepala daerah dan masyarakat bisa terwujud.

“Banyak PR yang akan kita lakukan kedepan mulai dari pengentasan kemiskinan dan IPM, kedepan akan direalisasikan program Sampang Smart Room dengan tujuan Sampang satu data agar seluruh data di Sampang terpadu menjadi satu agar tidak terjadi tumpang tindih,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pelantikan Pimpinan Jabatan Tinggi Pratama tersebut sebelumnya telah melalui beberapa tahapan seleksi terbuka oleh Panitia Seleksi Kabupaten (Panselkab) yang diketuai oleh Prof. Dr. Sudarsono Hardjosoekarto.

H. Yuliadi Setiawan, S.Sos., MM dilantik menjadi Sekda Definitif setelah sebelumnya bersama dua kandidat lainnya Muhammad Zis Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Sampang dan Sudarmanto Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) mengikuti tahapan seleksi terbuka. (dhe)