Bupati Sampang Lakukan Serah Terima Program CSR Petronas Taman Merdeka Ketapang dan Pengembangan Masyarakat Pantura

Serah terima Program CSR dari Petronas ke Pemkab Sampang.
(Foto : Prokopim Pemkab Sampang)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri serah terima Program Pengembangan Masyarakat Petronas Carigali Ketapang Ltd. kepada Pemerintah Kabupaten Sampang di Pendapa Trunojoyo pada Kamis (10/11/2022).

Turut hadir juga dalam kesempatan tersebut Forkopimda Kabupaten Sampang, Komandan Pangkalan TNI AL Batu Poron, Presiden Direktur Petronas Carigali Indonesia Yuzaini MD Yusof, Kepala Kantor Perwakilan SKK Migas Jawa-Bali dan Nusa Tenggara Nurwahidi dan Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sampang.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu prosesi penyerahan program pengembangan masyarakat Petronas Carigali Ketapang Ltd. Kepada Pemerintah Kabupaten Sampang.

Presiden Direktur Petronas Carigali Indonesia Yuzaini MD Yusof Progtam CSR mengungkapkan bahwa program CSR yang diresmikan yaitu pembangunan Taman Ketapang dan Pemecah Ombak (breakwater), serta dimulainya pembangunan Rumah Pintar.

Tidak hanya itu, pada tahun ini, kami juga berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan serta Yayasan Beasiswa Sampang untuk memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar Sekolah Menengah Atas dan mahasiswa secara simbolik.

Persiapan serta pembangunan Taman Ketapang yang terletak di Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, dimulai pada tahun 2020 dan terbagi menjadi tiga tahap pembangunan dimana tahap ketiga diselesaikan pada kuartal keempat tahun 2022.

Taman Ketapang yang memiliki luas 2,500 meter dibangun dengan tujuan menjadi tempat rekreasi masyarakat, serta mendorong peningkatan ekonomi daerah melalui kios-kios UMKM di sekitarnya. Pembangunan Taman Ketapang ini.

Kemudian, program pembangunan pemecah ombak (breakwater) yang berada di Desa Nepa dilakukan untuk memperbaiki jalur akses melaut para nelayan lokal dan diharapkan dapat meningkatkan produktivitas para nelayan di Kecamatan Banyuates dan Kecamatan Ketapang dan memiliki panjang 150 meter dan juga telah berhasil diselesaikan pada bulan Juli 2022.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terima kasih atas sinergi baik yang terjalin antara Petronas dan Pemerintah Daerah.

Sinergi tersebut dihadapkan memberikan dampak positif melalui program CSR yang diberikan oleh perusahaan yang berada di Kabupaten Sampang.

Kolaborasi dan sinergi tersebut diharapkan agar seluruh CSR dari perusahaan tidak tumpang tindih dengan program pemerintah daerah.

Pihaknya mengungkapkan bahwa dari awal memimpin berkomitmen untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Sampang.

“Kami berharap Taman Merdeka Ketapang yang dibangun dapat bermanfaat untuk kegiatan kemasyarakatan, pemuda dan membangkitkan perekonomian,” tutupnya. (dhe)

Search