Bupati Sampang Lakukan Penyuntikan Vaksin Dosis Kedua

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi usai melakukan penyuntikan vaksin dosis kedua.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan penyuntikan kedua vaksinasi Covid-19 di Pendopo Trunojoyo, Rabu (2/6/2021).

Sebelum dilakukan vaksinasi, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melewati meja pemeriksaan awal untuk pendataan dan dilanjutkan pemeriksaan kondisi tubuh di meja dua dan dilakukan penyuntikan di meja ketiga dan diakhiri dengan observasi di meja empat.

Penyuntikan vaksin dosis kedua kepada orang nomor wahid di Kabupaten Sampang tersebut dilakukan setelah beberapa waktu lainnya dilakukan penyuntikan vaksin dosis pertama.

“Setelah mendapatkan rekomendasi dari tim medis, dilakukan penyuntikan vaksin dosis yang kedua, ini merupakan bagian dari ikhtiar kami melawan Virus Covid-19,” ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Agus Mulyadi menyampaikan bahwa jenis vaksin yang disuntikkan ke Bupati Sampang jenis CoronaVac (Biofarma).

Pada kesempatan tersebut, Agus juga mengimbau seluruh elemen masyarakat umum untuk mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Di akhir, pihaknya juga mengimbau masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) sebagai langkah antisipatif sekaligus memutus penyebaran Covid-19. (dhe)