Bupati Sampang Kukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih

Foto : Prokopim Pemkab

SAMPANG – Menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-76 tahun 2021, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengukuhkan 3 anggota Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih Tahun 2021 di Pendapa Trunojoyo, Senin (16/8/2021).

Dalam acara pengukuhan tersebut, turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, perwakilan Polres Sampang dan Kodim 0828/Sampang serta Plt. Kepala Disporabudpar H. Marnilam.

Petugas bendera Kabupaten Sampang tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana hanya terdapat tiga petugas pengibar bendera yang akan mengibarkan bendera merah putih pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-76.

Foto : Prokopim Pemkab

Tiga putra-putri terpilih ini telah melaksanakan pelatihan dari TNI dan PPI yang dilakukan selama 6 hari, pelaksanaan pelatihan yang singkat ini bertujuan untuk mengurangi mobilitas namun tentunya tetap memperhatikan kualitas SDM agar upacara bendera berlangsung dengan baik dan sempurna. Hal ini dilakukan demi menekan potensi penyebaran virus COVID-19 yang sedang melanda Indonesia.

Acara pengukuhan berlangsung dengan khidmad dan diawali dengan pembacaan sumpah pemuda yang kemudian dilanjutkan dengan kata-kata pengukuhan yang disampaikan oleh inspektur upacara dalam hal ini yaitu Bupati Sampang H. Slamet Junaidi kepada 3 putra-putri terbaik Kabupaten Sampang.

“Bismillah dengan ini saya kukuhkan tiga putra-putri terbaik Kabupaten Sampang yang akan mengibarkan bendera merah putih,” ucap Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat mengukuhkan pasukan pengibar Bendera Merah Putih.

Upacara kemerdekaan RI di Kabupaten Sampang akan dilaksanakan di Lapangan Pendopo Trunojoyo dengan tetap menjalankan protokol kesehatan COVID-19 demi Sampang Sehat. (rsa/dhe)