Bupati Sampang Kroscek Delapan Titik Bantuan RTLH di Desa Jrangoan

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ditemani Kades Jrangoan H. Ali Mustofa.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi melakukan kunjungan kepada penerima Bantuan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) di Desa Jrangoan, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Kamis (28/1/2021).

Turut mendampingi Bupati Sampang pada kesempatan tersebut diantaranya Kepala DPRKP Moh. Zis, Plt. Kepala Dinkes Agus Mulyadi, Kepala BPBD Asroni, Kepala Satpol PP Suryanto, Kepala Dinas Sosial Amiruddin dan Kepala Puskesmas Jrangoan.

Dalam kunjungannya, Haji Slamet Junaidi bersilaturahmi satu persatu dengan para penerima bantuan RTLH yang rata-rata merupakan orang tidak mampu dan sudah lansia.

“Kita melihat langsung dan memastikan bantuan dari Pemerintah Daerah tersalurkan dengan baik kepada masyarakat,” ucapnya.

Di awal, pihaknya telah memerintahkan kontraktor pelaksana kegiatan RTLH untuk tidak mengambil untung yang melimpah sehingga bantuan yang sampai ke masyarakat benar-benaf berkualitas.

“Alhamdulillah di Desa Jrangoan Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang direnovasi bagus-bagus dan masyarakatnya puas, hal itu terbukti dari pantauan kita bersama,” ungkapnya.

Tak hanya itu, di tengah kunjungannya Bupati Sampang yang dikenal tegas itu menginstruksikan Kepala Puskesmas Jrangoan agar selalu rutin turun ke bawah melihat kondisi kesehatan masyarakat binaannya.

“Disini banyak anak-anak pak, tolong rutin juga melakukan kunjungan ke bawah dan pengecekan kesehatan mereka, jangan sampai menunggu sakit baru diperiksa,” pesannya.

Menurutnya masih banyak rumah warga yang tak mampu berdasarkan pengajuan Kepala Desa di Kabupaten Sampang yang masih akan diberikan bantuan.

Namun ada beberapa hal yang menjadi indikator suksesnya program bantuan RTLH yang pertama yakni penerima betul betul tidak layak kemudian penghuninya dan hasil pembangunannya.

Sementara itu, Kepala Desa Jrangoan H. Ali Mustofa mengapresiasi kedatangan Bupati Sampang yang secara langsung melakukan kroscek terhadap para penerima bantuan RTLH.

“Ada sebanyak delapan penerima bantuan RTLH di Jrangoan, kita berkomitmen untuk memberikan hasil yang terbaik sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kepercayaan bantuan dari Pemerintah Daerah,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pada kesempatan Bupati Sampang H. Slamet Junaidi juga memberikan puluhan paket sembako kepada masyarakat sekitar penerima bantuan RTLH. (dhe)