Bupati Sampang Hadiri Sidang Terbuka Senat Dies Natalis ke 8 Poltera

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Direktur Poltera Dr. Arman Jaya, S.T., M.T.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri Sidang Terbuka Senat Politeknik Negeri Madura (Poltera) dalam Rangka Dies Natalies Ke 8 dan Penandatangan Nota Kerjasama di Aula setempat (11/11/2020).

Kegiatan sidang terbuka dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dengan memberikan orasi ilmiah secara virtual.

Sidang terbuka yang digelar luring secara terbatas turut dihadiri oleh Direktur Politeknik Negeri Madura Dr. Arman Jaya, S.T., M.T., Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nor Alam serta Kepala SMK Negeri se Madura.

Dalam sambutannya, Direktur Politeknik Negeri Madura Dr. Arman Jaya, S.T., M.T. menyampaikan jika Dies Natalis ke 8 kali ini bernuansa beda karena adanya Pandemi Covid-19.

Pihaknya menggelar kegiatan tersebut dengan membatasi tamu undangan dan bagi para mahasiswa disediakan siaran langsung di YouTube.

Arman menyampaikan bahwa penyerapan lulusan di Tahun 2020 berkurang karena banyaknya perusahaan menghentikan aktifitasnya namun tidak terlalu signifikan.

“Di Poltera menerapkan teori 40 persen dan sisanya 60 persen Praktek, kita berperan untuk menyediakan Sumber Daya Manusia yang kompeten,” ucapnya.

Inspeksi Gedung yang akan digunakan sebagai Bengkel Praktek para mahasiswa.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dalam sambutannya mengapresiasi keberadaan Poltera yang dari tahun ke tahun semakin maju.

Pihaknya berpesan kepada mahasiswa dan lulusan Poltera agar selalu inovatif dalam mengembangkan ilmunya agar tidak hanya bisa bekerja pada orang lain namun bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

“Di tengah Pandemi Covid-19 kita dituntut untuk kreatif dan inovatif karena banyak Perusahaan yang merumahkan karyawannya sehingga tugas kita untuk membuka usaha baru,” pesannya.

Pemerintah Daerah kedepan akan terus bersinergi dengan Politeknik Negeri Madura untuk peningkatan SDM hingga ke sektor ekonomi.

“Kedepan harapan kami Poltera tambah maju dan bisa mengemban amanah, sebagai putra daerah kami berharap Poltera mengutamakan warga Sampang,” pungkasnya.

Usai sidang terbuka, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dengan ditemani Direktur Poltera kemudian melanjutkan kegiatan inspeksi salah satu gedung yang sedang dibangun yang rencananya diperuntukkan Bengkel Praktek para mahasiswa. (dhe)

 

(dhe)