Bupati Sampang Hadiri Launching PP Assirojiyah Sebagai Pesantren Tangguh Covid-19

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat sambutan.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menghadiri kegiatan launching Pesantren Tangguh Covid-19 di Pondok Pesantren Assirojiyah Kampung Kajuk, Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, Selasa (23/06/2020).

Turut menghadiri kegiatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf. Jupri, Kakanwil Kemenag Jawa Timur Dr. Ahmad Zayadi, M.Pd, Kepala Kemenag Kabupaten Sampang H. Pardi.

Tak hanya itu, para santri dan Pengasuh Pondok Pesantren KH. Itqon Busiri dan pengurus PCNU Sampang ikut serta menghadiri launching Pondok Pesantren Tangguh Covid-19.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi inisiatif Pondok Pesantren Assirojiyah untuk dijadikan Ponpes Tangguh Covid-19.

Pihaknya berharap kedepan banyak Pondok Pesantren di Sampang akan menerapkan protokol Covid-19 dan menjadikan sebagai Pondok Pesantren Tanggguh juga.

Peran pesantren menurutnya sangat vital dalam rangka ikut meminimalisir penyebaran Covid-19 sebab dengan pendekatan dari Kiai atau Tokoh Agama kepada santri akan lebih mudah.

“Prinsipnya kami siap membantu apa saja yang menjadi kebutuhan untuk Ponpes Tangguh misalkan masker, hand sanitizer dan lainnya, karena sebagai bentuk upaya memutus rantai Covid-19,” ucapnya.

Di akhir, pihaknya berharap kembalinya para santri ke Pondok Pesantren tidak akan ada yang terpapar Covid-19 sehingga sangat diperlukan menggunakan protokol Covid-19 dan mengikuti anjuran pemerintah setiap saat. (dhe)