Bupati Sampang H Slamet Junaidi   Sebagai  Inspektur Upacara di Apel Akbar PTPS

Diskominfo – Sampang.Kegiatan yang di gelar Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sampang Minggu (14/04/2019) pagi di Lapangan Wijaya Kusuma di hadiri oleh Bupati Sampang beserta jajaran Forkopimda, Komisioner KPU Sampang beserta Pimpinan OPD.Bupati Sampang H Slamet Junaidi   Sebagai  Inspektur Upacara (Irup) pada  Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS). Hadir pula dari jajaran Pengawas dan  2.264 personel PTPS se Kabupaten Sampang yang tersebar di Kecamatan Sampang, Pengarengan, Torjun, Camplong, Omben, Jrengik, Sreseh, Tambelangan dan Kedundung.

Dalam sambutannya Bupati Sampang H Slamet Junaedi menyampaikan, demi suksesnya pelaksanaan Pemilu Pilpres dan Pileg 17 April ini 2019, Pemerintah Kabupaten Sampang beserta stekholder untuk menyiapkan segala sesuatunya, karena hal ini merupakan manifestasi agar pelaksanaan Pemilu sukses aman lancar.

” Meminta petugas PTPS bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya agar pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres berjalan lancar. Saya berharap di hari tenang ini menjaga lingkungan agar aman, damai dan kondusif,” kata Bupati Sampang H. Slamet Junaidi

Terpisah Ketua Bawaslu Sampang Insiyatun  mengutarakan untuk kegiatan Apel Akbar PTPS di bagi dua lokasi yakni di Kecamatan Sampang dan Kecamatan Ketapang. Di Kecamatan Sampang pesertanya dari PTPS yang tersebar di 9 (Sembilan) Kecamatan, sedangkan untuk yang di Kecamatan Ketapang PTPS dari Kecamatan Robatal, Karang Penang, Sokobanah, Ketapang dan Banyuates.

Ia menegaskan dengan terealisasinya tahapan Apel Akbar PTPS membuktikan bahwa Bawaslu siap menjalankan fungsi Pengawasan pada Pemilu Serentak 2019. (why)