Bupati Sampang Fokus Benahi Infrastruktur Koneksi Antar Kecamatan

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat dan Forkopimda saat Safari Ramadhan di Kecamatan Kedungdung.

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang kembali melanjutkan program Safari Ramadhan di Masjid An Nur Desa Palenggiyan Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang, Rabu (28/4/2021).

Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Forkopimda, Forkopimcam Kedungdung, Kepala Desa se Kecamatan Kedungdung serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sampang juga membawa rombongan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah mendengarkan keluhan serta usulan masyarakat. Sebab, program pemerintah direalisasikan melalui OPD teknis.

Saat memberikan sambutan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan bahwa Safari Ramadhan digelar untuk menyerap aspirasi masyarakat yang ada di desa.

Hingga saat ini, menurut mantan Anggota DPR RI tersebut masih banyak Pekerjaan Rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Sampang salah satunya permasalahan peningkatan ekonomi untuk masyarakat pedesaan.

Oleh sebab itu, pihaknya terus berupaya agar membangun program jalan penghubung poros kabupaten untuk mengkoneksikan dari satu kecamatan ke kecamatan lainnya.

Di masa Pandemi Covid-19, APBD Pemerintah Kabupaten Sampang dipangkas sebesar 50 persen sehingga seluruh program pembangunan yang telah dicanangkan belum maksimal.

Walaupun dihadapi dengan kondisi Pandemi Covid-19, pihaknya tetap meyakini akan bisa membangun Sampang, salah satunya dengan cara berusaha mengkatrol Anggaran Pusat dari Kementerian.

“Siapapun kepala daerahnya sulit membangun Sampang kalau hanya mengandalkan APBD, saya dan pak Wabup berusaha mencari anggaran dari APBN juga,” tegasnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat, pihaknya berjanji akan melakukan perbaikan jalan poros di Kecamatan Kedungdung.

“Kades Palenggiyan nanti dua hari lagi koordinasi dengan Pak Kadis PUPR agar dilakukan perencanaan peningkatan infrastruktur jalan,” ucapnya.

Haji Idi juga menegaskan bahwa dalam pemerintahannya tidak akan membuat program akal-akalan yang tidak bermanfaat untuk masyarakat.

“Kami ingin ada kebersamaan termasuk dengan para tokoh agama dan masyarakat karena tanpa keterlibatan semua pihak, kami tak akan bisa membangun Kabupaten Sampang seorang diri,” pungkasnya. (dhe)