Bupati Sampang Borong Dagangan UMKM Usai Senam Bersama Masyarakat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Ketua TP PKK, Wakil Ketua TP PKK dan Ketua DWP saat mengunjungi salah satu stand.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi memborong produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) saat menghadiri kegiatan Gebyar Senam Persani di Halaman Pasar Margalela, Minggu (23/10/2022).

12 pelaku UMKM terpancar senyum sumringah sebab produk makanan, minuman dan olahan yang dijual hampir ludes saat Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Ketua TP PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi, Wakil Ketua TP PKK Hj. Vanny Abdullah Hidayat dan Ketua DWP Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan mengunjungi stand mereka.

Satu persatu stand UMKM dikunjungi sembari menikmati minuman dan jajanan, bahkan juga dibagikan kepada warga yang mengikuti senam pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat didampingi Jajaran Forkopimda, Sekdakab serta Pimpinan OPD yang hadir mengikutinya dari belakang.

Bupati Sampang H Slamet Junaidi menyampaikan bahwa produk UMKM lokal tidak kalah dengan produk Daerah lain terutama dengan produk pabrikan.

“Saat ini Pemerintah Daerah sedang gencar melakukan Pemberdayaan serta memberikan kesempatan usaha di setiap momen kegiatan,” ujarnya.

Selain mendorong percepatan pemulihan Ekonomi pasca Pandemi Covid-19, hal tersebut diharapkan meningkatkan pertumbuhan usaha maupun ekonomi khususnya dalam sektor Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

“Misi tersebut perlu didukung berbagai pihak khususnya masyarakat agar keberadaan produk UMKM lokal mendapat tempat di hari masyarakat sehingga berkembang dan berdaya saing,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pelaku UMKM Owner Dewi Breadhouse mengucapkan terima kasih kepada pelaksana kegiatan dan Diskopindag yang menggalang UMKM dan diberi kesempatan tampil pada Gebyar Senam Sampang Hebat Bermartabat.

“Selain bisa bertatap muka dengan Bupati, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten serta Ketua DWP, produk yang disajikan ludes diborong Bapak Bupati ssrta Pengunjung,” tuturnya.

Hal senada diungkapkan pelaku UMKM Paguyuban Mamin Sekar Pote Bu So, dirinya mengaku bangga memiliki pemimpin yang peduli terhadap UMKM lokal.

Dirinya menilai setiap ada kegiatan yang melibatkan UMKM dan dihadiri Bupati Sampang, tidak pernah menyianyiakan waktunya untuk bertemu dan memborong produk yang disajikan UMKM. (dhe)

Search