Bupati Sampang Bebaskan Biaya Pengobatan Remaja Gizi Buruk

Bupati Sampang bersama Kapolres Sampang ketika menyambangi Remaja Gizi Buruk.

SAMPANG – Menjelang akhir-akhir Ramadhan, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi ditemani oleh Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra melakukan kunjungan ke rumah warga yang menderita Gizi Buruk sejak lahir, Jum’at (22/05/2020).

Dalam kunjungannya, Bupati Sampang menyambangi langsung kondisi Abdul Basir (14) yang sejak belasan tahun harus menderita sakit yang dideritanya.

Tak hanya itu, yang membuat miris adalah putra dari dari pasangan Holili (40) Khofifah (35) itu juga berada dibawah garis kemiskinan, sehingga alasan ekonomi keluarga menjadi salah satu faktor utama enggannya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Abdul Basir.

“Kita pastikan semua proses kesehatan akan ditanggung oleh Pemkab Sampang melalui dinas terkait, kami semua sangat prihatin,” ujarnya.

Remaja gizi buruk di Kecamatan Tambelangan saat disambangi oleh Bupati Sampang.

Hal ini menurutnya merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Daerah terhadap masyarakat yang kurang mampu agar tersentuh juga oleh bantuan.

Tak tanggung-tanggung, dari kunjungan tersebut pihaknya langsung menginstruksikan kepada Dinas Sosial (Dinsos), Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPRKP) Kabupaten Sampang untuk merealisasikan program bantuan sosial, mulai dari sisi kesehatan, hingga rumah layak huni.

“Kami sudah menginstruksikan agar dilakukan pemeriksaan kesehatan minggu ini setelah lebaran, untuk bantuan RTLH juga kami siapkan sambil lalu mempersiapkan persyaratannya,” tambahnya.

Selain menyambangi remaja gizi buruk, dalam kunjungannya Bupati Sampang juga melakukan penyerahan puluhan paket sembako dan perangkat alat sholat untuk kaum wanita di sekitar kediaman remaja penderita gizi buruk tersebut. (dhe)