Bupati Sampang Apresiasi Sepatu Produksi Lokal

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi sepatu produksi lokal.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengapresiasi salah satu pengrajin sepatu lokal dari Kecamatan Camplong, Senin (23/06/2020).

Pihaknya mengundang untuk datang di Pendopo Trunojoyo dengan membawa hasil kerajinan sepatu miliknya dibawah binaan MDW Collection dan Disperindag Kabupaten Sampang.

Menurut H. Idi, sepatu yang cocok digunakan untuk kerja tersebut kualitasnya tidak kalah dengan produksi luar Sampang.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa harganya cukup terjangkau untuk ekonomi masyarakat di Kabupaten Sampang, bahkan mampu mengorbitkan pelaku usaha ekonomi kreatif untuk bersaing di kancah pasar modern.

Sehingga pihaknya menyarankan kepada para guru maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sampang untuk berbondong-bondong membeli sepatu hasil produksi pengrajin asli Sampang.

“Penilaian saya kualitasnya tidak kalah bagus dengan yang dari luar Sampang, justru kami himbau pegawai nanti bisa membeli sepatu ke MDW Collection agar perekonomian kita bergerak,” ucapnya.

Bupati Sampang dalam itu hanya memberikan saran agar packaging sepatu lebih dipermak dan diberikan branding supaya lebih menarik minat pembeli.

Tamsul Ketua MDW mengatakan bahwa bantuan beberapa pasang sepatu karya MDW sebagai bentuk dukungan terhadap tenaga medis dalam upaya meminimalisir sebaran virus Corona di Kabupaten Sampang.

Tidak hanya itu, pihaknya mengaku berterima kasih atas masukan yang diberikan oleh Bupati Sampang dalam meningkatkan kreativitas dalam proses produksi sepatu asal kabupaten Sampang ini.

Terlebih lagi potensi pasar yang cukup terbuka akan sangat berdampak terhadap kondisi produksi dan dan potensi perkembangan usaha asal kabupaten Sampang. (dhe)