Pemerintah Kabupaten Sampang

Bupati Sampang Apresiasi Program 1000 Sarjana yang Digagas Rumah Desa Hebat

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Pengurus Yayasan Rumah Desa Hebat.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima kunjungan silaturahmi dari Yayasan Rumah Desa Hebat di Pendapa Trunojoyo, Jum’at (20/8/2021).

Kunjungan silaturahmi tersebut membahas program 1000 sarjana untuk anak desa yang digagas oleh Ketua Yayasan Rumah Desa Hebat Abu Rizal.

Menurutnya, program tersebut ditujukan agar anak desa yang tidak mampu bisa mengeyam pendidikan sampai ke tingkat perguruan tinggi.

Hal tersebut selaras dengan Visi Misi Bupati Sampang yang hendak menaikkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) menuju Sampang yang Hebat Bermartabat.

“Sejauh ini usaha yang kami lakukan dengan melakukan komunikasi dan koordinasi secara intens dengan pimpinan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Sampang, program beasiswa yang mereka siapkan kita coba sasar kepada anak yang kurang mampu namun memiliki prestasi lebih,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mendukung penuh gagasan yang dibangun oleh pemuda Sampang selama hal tersebut positif.

“Untuk anak muda yang memiliki gagasan tidak ada alasan untuk tidak mendukung, kami siap fasilitasi,” ucapnya.

Pihaknya juga memotivasi langsung kepada adik yang hendak kuliah melalui fasilitator rumah desa hebat agar memiliki semangat dan optimisme yang tinggi.

Pihaknya mengungkapkan jika program beasiswa saat ini menyasar anak yang sudah kuliah memiliki prestasi dan berlatarbelakang kurang mampu.

“Pemerintah Daerah memiliki program beasiswa, jika ada anak yang berprestasi silahkan bisa diusulkan, terimakasih kepada Rumah Desa Hebat yang telah membantu pemerintah untuk program di sektor pendidikan peningkatan IPM,” pungkasnya. (dhe)

Search