Bupati Pimpin Apel Penyemprotan Disinfektan Serentak

SAMPANG – Pemerintah Kabupaten Sampang menggelar apel kesiapan penyemprotan serentak dan masiv pencegahan covid-19, Selasa, (31/03/2020) di Lapangan Wijaya Kusuma.

Apel tersebut dipimpin oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dengan didampingi Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K dengan diikuti seluruh unsur tim terpadu penanggulangan covid-19, TNI, Polri, dan organisasi kemasyarakatan.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan jika perlunya seluruh pihak untuk bahu-membahu untuk bersama menanggulangi wabah Virus Covid-19 ini.

Hal itu bukan semata-mata agar para masyarakat di Kota Bahari tetap tidak ada yang terkontaminasi virus yang berasal dari China itu sehingga masih akan terus berada di zona hijau.

Penyemprotan disinfektan serentak di Jalanan Protokol Kabupaten Sampang sebagai salah satu upaya pencegahan yang dilakukan Pemerintah Daerah bersama TNI dan Polri.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar mematuhi himbauan pemerintah untuk mencegah penyebaran covid-19 dan berharap masyarakat dapat mengurangi kegiatan di luar rumah,” ucapnya.

Ditambahkan olehnya, jika ada masyarakat yang kurang sehat menunjukkan gejala covid-19 agar segera laporkan ke puskesmas / RS terdekat.

Bupati mengatakan kegiatan yang dilakukan satgas siaga penanggulangan covid-19 ini merupakan wujud kepedulian dalam membantu tugas dan fungsinya.

“Apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan dan kekuatan personel serta sarana dan prasarana yang siap dikerahkan bila diperlukan,” katanya.

Serta hal itu merupakan kesiapan dalam menghadapi kondisi tanggap darurat dan evakuasi di wilayah yang terdampak bencana non alam.

Sekedar diketahui, apel tersebut turut hadir dalam apel kesiapan dalam rangka penyemprotan serentak dan masif di Lapangan Wijaya Kusuma Sampang, Wakil Bupati Sampang, H Abdullah Hidayat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kabupaten Sampang , Sekda Yuliadi Setiawan, Kepala Organisasi Daerah ( OPD) Kabupaten Sampang, Camat se Kabupaten Sampang, Anggota Polres Sampang, Kodim 0828 Sampang, Satgas Covid -19 Sampang. (dhe)