Bupati Kembali Pantau Kepulangan Perantau Hingga Menjelang Subuh

Bupati Sampang ketika memantau kedatangan perantau di Posko Percepatan Penanganan Covid-19

SAMPANG –  Bupati Sampang H Slamet Junaidi secara rutin di hari kedua kembali melakukan pemantauan langsung kepulangan Perantau dan Pekerja Migran dari luar kota.

Pemantauan tersebut dilakukan bersama Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S. S.I.K, Pj Sekdakab Yuliadi Setiawan serta Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah berbaur dengan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid 19 di Gedung Kesenian Jalan Wijaya Kusuma Senin malam (31/3/2020) .

Kepedulian Bupati Sampang itu diwujudkan dengan action nyata, sebab walaupun siang harinya banyak kegiatan serta kunjungan ke Kecamatan, dirinya tampak masih bugar dan energik menunggu kedatangan warganya yang dari perantauan.

Bahkan dirinya betah menunggu hingga menjelang subuh semata-mata ingin memastikan kesiapan Tim Satgas dan kondisi para Perantau maupun Pekerja Migran yang datang.

Menurutnya dalam kondisi seperti saat ini perlu kehadiran Pemerintah untuk memberikan perlindungan dan ketenangan supaya tidak panik dalam menghadapi wabah Covid 19.

“Kita ingin memastikan para pekerja yang dari luar daerah agar dicek kesehatannya terlebih dahulu, pemerintah hadir untuk masyarakat, kita selalu berupaya agar terus berada di zona hijau,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Drs H Djuwardi MM yang ikut mendampingi membenarkan kondisi kesehatan dari Bupati Sampang.

“Benar mas tidak pernah capek dan lelah kalau untuk kepentingan masyarakat, pemantauan langsung sudah yang kedua kalinya dilakukan,” tutur Drs H Djuwardi MM

Dijelaskan, selama tidak ada kepentingan ke luar Kota pasti akan menyempatkan diri bergabung dengan Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid 19.

Berdasarkan data dari Diskominfo sampai pukul 07.00 wib selasa 31/3 para Perantau dan Pekerja Migran yang datang sebanyak 481 orang dengan menggunakan 102 bus. (dhe)