Bupati Haji Idi Respon Positif Program Kolaborasi TJSL 24 BUMN di Kabupaten Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi bersama Perwakilan 24 BUMN.
(Foto : Prokopim Pemkab)

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menerima kunjungan silaturahmi dan survey program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kolaborasi BUMN di Aula Pemda setempat, Senin (22/11/2021).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Koordinator Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kolaborasi 24 BUMN Okky Suryono, S.Kom, Seluruh Perwakilan BUMN, Sekretaris Daerah Kabupaten Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang.

Koordinator Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Kolaborasi 24 BUMN Okky Suryono, S.Kom menyampaikan bahwa kedatangan pihaknya untuk melakukan silaturahmi serta survey kolaborasi progam Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Pihaknya datang dengan membawa rombongan 24 BUMN diantaranya Perum LPPNPI/Air Nav, PT Adhi Karya (Persero) Tbk, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT Angkasa Pura I (Persero), PT Asuransi Kredit Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero).

PT Danareksa (Persero), PT Indra Karya (Persero), PT Pegadaian (Persero), Perum Perumnas, PT Pelabuhan Indonesia (Persero), PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero), PT Perusahaan Listrik Negara (Persero), PT Perusahaan Pengelola Aset (Persero), PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero), PT SIER (Persero), PT Surveyor Indonesia (Persero), Taspen (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk dan Perum Perhutani.

“Program Madura Moljeh Asreh untuk menguatkan dan menumbuhkan ekonomi desa wisata yang mana kita akan melakukan Rehabilitasi Mangrove untuk mendukung De-Karbonisasi melalui kolaborasi progam TJSL 2021,” ujarnya.

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi menyampaikan terima kasih kepada perwakilan 24 BUMN yang telah hadir di Kabupaten Sampang sekaligus melakukan survei pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL).

Pihaknya mengapresiasi forum tersebut dan berhatap tak hanya sekedar menjadi ajang silaturahmi biasa melainkan memiliki makna strategis kolaboratif demi membangun Kabupaten Sampang.

“Saya percaya bahwa silaturahmi ini didasari oleh semangat kolaborasi dan sinergi yang positif untuk mewujudkan visi Hebat Bermartabat, tentunya butuh kerja keras inovasi dan dukungan dari seluruh pihak khususnya dari kalangan BUMN,” ujarnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh BUMN yang telah mendukung program aksi tanggung jawab sosial lingkungan di Kabupaten Sampang.

“Kami mendukung program TJSL yang akan dilakukan di Kabupaten Sampang banyak program mulai dari penanaman mangrove, budidaya kepiting rakyat, revitalisasi dermaga rakyat hingga santunan anak yatim yang rencananya akan dilakukan di Desa Marparan dan Desa Taman Kecamatan Sreseh,” ungkapnya.

Haji Idi mengintruksikan kepada jajaran Pemkab Sampang agar program TJSL bisa disinergikan dengan program pemerintah kabupaten Sampang sehingga tidak tumpang tindih sehingga lebih terarah. (dhe)