Bupati H. Idi Serahkan Remisi 174 Narapidana di Rutan Sampang

Bupati Sampang H. Slamet Junaidi saat menyerahkan remisi.

SAMPANG – Bupati Sampang H. Slamet Junaidi didampingi Wakilnya H. Abdullah Hidayat bersama Sekretaris Daerah H. Yuliadi Setiyawan dan Forkopimda Kabupaten Sampang berkunjung ke Rutan Sampang dalam rangka pemberian remisi umum bagi narapidana dan anak pada Selasa (17/8/2021).

Kehadiran Bupati Sampang H. Slamet Junaidi di Rumah Tahanan Kelas II B Sampang mendapat kejutan dan sambutan hangat dari para narapidana yang mendapatkan remisi tahun ini

Mereka menyanyikan lagu selamat ulang tahun sembari bertepuk tangan menyambut Bupati Sampang beserta jajarannya, mengingat hari ulang tahunnya bertepatan dengan hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Forkopimda Sampang foto bersama dengan Narapidana yang diberikan remisi.

Pemberian remisi ini diberikan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 secara serentak se-Indonesia melalui virtual di Aula Rutan Sampang, Selasa (17/8/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Sampang sempat berpesan kepada para narapidana untuk tidak mengulangi perbuatan buruk yang pernah dilakukan sebelumnya .

“Alhamdulillah sebentar lagi saudara semua akan bebas, semoga tidak mengulangi kesalahannya lagi ya, ” Ujarnya hangat kepada narapidana.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Sampang Gatot Tri Rahardjo menyampaikan bahwa remisi kali ini diberikan pada 174 warga binaan dengan berbagai macam jenis remisi.

“Terdapat 174 warga binaan kami yang mendapat remisi tahun ini, paling banyak mendapatkan remisi 5 bulan, kemudian ada yang 4 bulan hingga 3 bulan, sedangkan yang mendapatkan remisi hingga dapat menghirup udara bebas sebanyak 10 orang,” ungkapnya

Ia menjelaskan bahwa jenis remisi yang diberikan kali ini merupakan remisi umum yang biasanya diberikan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tujuan agar warga dapat segera kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga dengan syarat-syarat tertentu.

“Remisi ini diberikan sesuai dengan arahan Kementerian agar warga bisa pulang lebih cepat dan tentunya dengan persyaratan khusus seperti berkelakuan baik dan memenuhi syarat,” ucapnya.

Pihaknya juga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Bupati Sampang beserta jajarannya karena telah berkenan menyerahkan SK remisi secara langsung ke Rutan Kelas II B Sampang. (rsa/dhe)