Bupati Dan Wakil Bupati Lepas Peserta Festival Daul Dug dug

SAMPANG – DISKOMINFO, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang Madura Jawa Timur, Menggelar Festival Musik Tradisional, Kegiatan yang bertemakan Etnik Musik Festival ‘Eksotika Pesisir’ Daul Dug dug itu digelar selasa malam 11/6 dan diikuti 25 peserta klub Daul Dug dug Peserta di berangkatkan dari Monumen Trunojoyo ke arah Selatan dan berakhir di depan BLK Diskumnaker jalan Samsul Arifin. Mengawali sambutannya sebelum memberangkatkan peserta, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengucapkan Minal Aidzin Wal Faidzin kepada masyarakat khususnya peserta “Masih dalam suasana Idul Fitri saya ucapkan Minal Adzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujar H Slamet Junaidi.Disampaikan bahwa tujuan dari kegiatan itu untuk menjalin silaturahmi antar klub Daul Dug dug juga menumbuhkembangkan kesenian Madura.Ia berharap dengan kegiatan tersebut dapat melahirkan para seniman handal yang dapat mengangkat nama baik Kabupaten Sampang yang Hebat dan Bermartabat.

Usai memberikan sambutan, Bupati Sampang H Slamet Junaidi melepas peserta dan secara bergantian pelepasan dilakukan oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat serta jajaran Forkopimda.

Tujuan dari kegiatan itu untuk menumbuhkembangkan musik tradional, Selain itu untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Sampang terutama saat merayakan Idul Fitri 1440 H.

Hadir pada pembukaan Bupati Sampang, Wakil Bupati Sampang, Forkopimda,Sekdakab serta Pimpinan OPD, Sebelumnya pada senin 10/6 telah digelar Festival Daul Combo yang diikuti 25 pesertabwajib dan 3 peserta tamu kehormatan.

Berdasar penilaian Tim Juri lima klub Daul Combo yaitu klub Adelia jalan Delima, Gerpas Aeng Sareh, Putra Kamboja jalan Kamboja, Putra Bopo Desa Kamoneng dan Klengkeng Balap Peringkat lima besar.

Untuk Peringkat lima besar Daul Dug dug antara lain Ikamaru, Rajawali Original, Cong Longer, Kelabang Hitam serta Anaconda Batu Raja. (D)